Ahad 29 Jul 2018 01:03 WIB

Laurentius Siap Tampil Habis-habisan demi ke Chengdu

Meski kalah dari Garuda, namun Laurentius menganggap lawan terberat masih Stapac.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
SM Pertamina harus puas menjadi runner-up IBL Gojek 3X3 Seri Jakarta setelah di partai final, Sabtu (28/7) di Kota Kasablanka Jakarta kalah 19-18 (17-17) dari Garuda Bandung 1.
Foto: Republika/Fitriyanto
SM Pertamina harus puas menjadi runner-up IBL Gojek 3X3 Seri Jakarta setelah di partai final, Sabtu (28/7) di Kota Kasablanka Jakarta kalah 19-18 (17-17) dari Garuda Bandung 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laurentius Oei Siap Tampil habis-habisan dalam grand final IBL Gojek 3x3 yang akan digelar Ahad (29/7) di Kota Kasablanka Jakarta. Semua kemampuan terbaik yang dimilikinya bersama tiga pemain Satria Muda (SM) Pertamina akan dikeluarkan demi merebut tiket ke kejuaraan internasional di Chengdu Cina pada September 2018.

Saat ditemui usai pertandingan final seri Jakarta, Sabtu (28/7) malam, Laurentius berjanji akan tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik di ajang yang baru pertama kali digelar oleh IBL ini.

Baca Juga

"Kami akan fight, kami ingin menjadi yang terbaik. Oleh sebab itu besok kami akan fokus di setiap pertandingan. Karena dalam pertandingan basket 3x3 lengah sedikit saja bisa kalah," ujarnya, Sabtu.

Laurentius menambahkan, kekalahan timnya di partai final seri Jakarta dari Garuda Bandung 1 selain faktor kelelahan juga karena lawan sedang tampil on fire di pertandingan hari ini. "Tadi kami agak capek, Garuda sedang on fire. Hasil ini juga membuktikan kalau bola itu bulat. 3x3 itu penuh kejutan jangan pernah meremehkan tim lawan. Lengah sedikit bisa kalah," ujarnya.

Meski kalah dari Garuda, namun Laurentius menganggap lawan terberat masih datang dari Stapac yang dikalahkannya pada babak semifinal seri Jakarta dan pada babak final seri Malang. "Malam ini sepertinya Rizky Efendi diistirahatkan oleh Stapac untuk partai grand final besok. Namun besok siapapun lawannya kami akan kasih perlawanan 100 persen, tidak boleh meremehkan lawan," jelasnya.

Pada seri Jakarta SM Pertamina harus rela keluar sebagai runner-up, setelah di partai final kalah 19-18 (17-17) dari Garuda Bandung 1 melalui babak tambahan waktu. Dengan hasil ini maka gelar juara di tiga kota berhasil diraih oleh tiga tim berbeda. Seri Satu IBL 3x3 dijuarai Stapac Jakarta di final mengalahkan SM Pertamina, seri dua giliran SM Pertamina yang juara setelah mengalahkan Stapac, dan di Jakarta Garuda Bandung satu juara setelah mengalahkan SM Pertamina.

Babak grand final IBL Gojek 3X3 akan dimainkan Ahad (29/7) di Kota Kasablanka. Delapan tim yang lolos babak grand final adalah SM Pertamina, Stapac, Pelita Jaya, Garuda 1, Garuda 2, Siliwangi, Satya Wacana A, dan Satya Wacana B. Acara juga akan sinergikan dengan Happy Ballers dan Rapper Tuan Tiga Belas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement