Ahad 29 Jul 2018 10:17 WIB

Barca Sepakat Jual Digne ke Everton

Everton membeli pemain asal Prancis itu seharga 20 juta euro

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nidia Zuraya
Lucas Digne
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lucas Digne

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan telah sepakat menjual bek kiri Lucas Digne. Digne akan dilepas ke klub Liga Primer Inggris Everton.

Pemain berusia 25 tahun itu juga rela dijual karena tak mendapat tempat di tim utama Los Azulgrana sejak dibeli dari Paris Saint Germain pada Juni 2016 lalu. Sudah dua musim, Digne hanya mencatatkan 29 laga di La Liga.

"Mundo Derpotivo menyebut raksasa Catalan akan menjual Digne ke Everton. Mereka akan merealisasikan dalam waktu dekat," tulis AS, Ahad (29/7).

Everton membeli pemain asal Prancis itu seharga 20 juta euro. Kehadiran Digne diharapkan dapat membantu The Toffees memperkuat lini pertahanan.

Kabarnya, Everton tak hanya menginginkan Digne dari Barca. Klub yang berada di Kota Liverpool itu juga mengincar Yerry Mina. Bek yang tampil gemilang membela Kolombia di Piala Dunia 2018 lalu.

Tapi saat ini Barca belum mau begitu saja melepas Mina karena merasa pemain tersebut bermanfaat buat mereka musim depan. Mina bisa menjadi pelapis Gerard Pique yang mulai menurun.

Dengan kepergian Digne, Barca harus memikirkan pemain pelapis untuk posisi bek kiri. Kini bek kiri satu-satunya yang dimiliki Los Cules hanya Jordi Alba.

Untuk posisi cadangan, Barca hanya memiliki dua pemain muda yang baru promosi dari akademi La Masia yaitu Juan Miranda dan Marc Cucurella.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement