Selasa 20 Sep 2022 17:58 WIB

Deschamps Utak-Atik Pemain Timnas Prancis Akibat Cedera

Hugo Lloris juga mengumumkan undur diri dari skuad Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lucas Digne gagal bergabung dengan timnas Prancis karena cedera.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Lucas Digne gagal bergabung dengan timnas Prancis karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps perlu memutar otak lantaran pemain pengganti Lucas Digne dikabarkan tidak bisa bergabung dengan skuad untuk dua pertandingan UEFA Nations League, pekan ini. Digne masuk ke dalam skuad les Bleus setelah bek kiri lainnya Theo Hernandez mengalami cedera adduktor dan resmi dipulangkan ke klubnya AC Milan, Senin (19/9/2022).

Digne kini dilaporkan mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Deschamps memanggil bek milik Rennes, Adrien Truffet sebagai pengganti ketiga untuk pos bek kiri.

Baca Juga

Sementara itu dilansir laman resmi FFF, Selasa (20/9/2022), derita Deschamps tak berhenti sampai di situ. Kapten sekaligus kiper utama Les Bleus, Hugo Lloris juga mengumumkan undur diri dari skuad  Ayam Jantan karena cedera paha.

Posisi Lloris diprediksi akan digantikan oleh portiere nomor satu milik tim Ligue 1 Prancis Nantes, Alban Lafont.

Pekan lalu timnas Prancis juga kehilangan dua gelandang tengah dengan Adrien Rabiot dan Boubacar Kamara absen karena cedera. Alhasil, penggawa Olympique Marseille Jordan Veretout masuk ke dalam gerbong Ayam Jantan.

Di sisi lain, Prancis dipastikan tanpa sejumlah pemain bintang yakni Paul Pogba, N'Golo Kante, serta penyerang andalan Real Madrid Karim Benzema.

Untuk diketahui kehilangan sejumlah nama di atas tentu menjadi pekerjaan rumah yang sulit bagi Deschamps. Apalagi, Les Bleus saat ini tengah berjuang untuk bisa lolos ke fase selanjutnya di UEFA Nations League 2022/2023.

Kedua agenda yang akan dimainkan timnas Prancis pada lanjutan Grup A1 Liga Bangsa-Bangsa adalah bertemu dengan timnas Austria di Stade de France sebelum bertamu ke markas pemuncak grup Denmark pada 26 September mendatang.

Saat ini, Prancis berada di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan dua poin dari empat laga yang dimainkan, dua seri dan dua kekalahan.

Olivier Giroud dan kawan-kawan tujuh angka dari Denmark yang menempati kursi teratas dengan perolehan nilai sembilan.

Skuad Prancis

Kiper: Alphonse Areola (West Ham United/ENG), Mike Maignan (AC Milan/ITA)

Bek: Benoit Badiashile (Monaco), Jonathan Clauss (Marseille), Adrien Truffet (Rennes/FRA), Jules Kounde (Barcelona/ESP), Ferland Mendy (Real Madrid/ESP), Benjamin Pavard (Bayern Munich/GER), William Saliba (Arsenal/ENG), Dayot Upamecano (Bayern Munich/GER), Raphael Varane (Manchester United/ENG)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid/ESP), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Boubacar Kamara (Aston Villa/ENG), Aurelien Tchouameni (Real Madrid/ESP)

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona/ESP), Olivier Giroud (AC Milan/ITA), Antoine Griezmann (Atletico Madrid/ESP, on loan from Barcelona/ESP), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt/GER), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig/GER)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement