Senin 19 Sep 2022 23:26 WIB

Timnas Prancis Pulangkan Theo Hernandez karena Cedera

Theo Hernandez menglami gangguan adduktor dan akan kembali ke Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Theo Hernandez (kiri) saat memperkuat timnas Prancis
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Theo Hernandez (kiri) saat memperkuat timnas Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Timnas Prancis mengumumkan bek kiri Theo Hernandez tidak akan bergabung dengan skuad les Bleus untuk menjalani pertandingan UEFA Nations League, akhir pekan ini. Theo Hernandez bermain selama 90 menit dalam kekalahan timnya AC Milan 1-2 melawan rival berat Napoli giornata ketujuh Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Beberapa jam setelah laga, Hernandez langsung terbang ke Prancis untuk bergabung dengan skuad Prancis demi menjalani persiapan untuk pertandingan melawan Austria serta Denmark, pekan ini.

Baca Juga

Akan tetapi, timnas Prancis melalui akun Twitter resminya pada Senin, mengumumkan memulangkan Hernandez ke Milanello. Sebab, sang bek sayap cedera pada adduktor kanannya. Posisi eks pemain Real Madrid tersebut di skuad Didier Deschamps saat ini akan digantikan oleh Lucas Digne.

Pesepak bola berusia 24 tahun itu sudah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi bersama i Rossoneri.

Hernandez membuat debut seniornya bersama timnas Prancis pada September 2021 dan mencetak satu gol dalam tujuh penampilan bersama les Bleus.

Cedera ini menjadi tamparan keras bagi pelatih Milan Stefano Pioli. Pasalnya, pemain berkaki kidal merupakan andalan lini belakang i Diavolo Rosso dalam satu musim terakhir. Perannya sebagai bek kiri bahkan tak tergantikan. Hingga saat ini belum ada pemberitaan lebih lanjut tentang kondisi cedera Hernandez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement