Senin 30 Jul 2018 06:33 WIB

Faouzi Benzarti Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Tunisia

Benzarti menggantikan Nabil Maaloul yang mundur setelah gagal di Piala Dunia

Tim Nasional Tunisia
Foto: AP Photo/Hassene Dridi
Tim Nasional Tunisia

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Federasi sepak bola Tunisia (FTF) kembali menunjuk pelatih veteran Faouzi Benzarti untuk menangani timnas. Benzarti memiliki durasi kontrak hingga dua tahun ke depan, menggantikan Nabil Maaloul yang mengundurkan diri setelah gagal di Piala Dunia Rusia.

Di Rusia, Tunisia tersingkir dari fase grup setelah kalah dari Belgia dan Inggris.

Benzarti mendapat tanggung jawab untuk membawa Tunisia lolos ke putaran final Piala Afrika tahun depan. Di muulai dengan pertandingan Grup J kualifikasi mereka di Swaziland pada September mendatang.

Kembalinya Benzarti menangani timnas, menjadi kali ketiga bagi pelatih yang sebelumnya menangani klub juara Afrika, Wydad Casablanca. 

(baca juga: Fakhri Ungkap Salah Satu Faktor Kunci U-16 Menang 8-0)

Benzarti pertama kali menangani Tunisia sekitar 24 tahun lalu. Kala itu Benzarti membawa Tunisia ke putaran final Piala Afrika 1994, di mana Tunisia menjadi tuan rumah. Namun mereka tersingkir di putaran pertama.

Benzarti kemudian untuk masa kerja kedua pada 2009 dan membawa Tunisia menuju Piala Afrika 2010 di Angola. Di mana mereka bermain imbang pada tiga pertandingan dan juga tersingkir di putaran pertama.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement