Kamis 18 Jul 2019 14:02 WIB

Fakta Menarik Usai Nigeria Finis Posisi Tiga Piala Afrika

Nigeria tidak pernah kalah dalam perebutan tempat ketiga di delapan pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Tim Nigeria menempati peringkat ketiga Piala Afrika 2019.
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Tim Nigeria menempati peringkat ketiga Piala Afrika 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Timnas Nigeria finis di posisi ketiga Piala Afrika 2019 setelah mengalahkan lawannya, Tunisia, dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Odion Ighalo dalam laga di Stadion Al Salam, Kamis (18/7). Sederet fakta menarik mengapung usai kemenangan tim berjuluk Super Eagles.

Sementara, Tunisia harus puas mengakhiri hajatan dua tahunan di posisi keempat. Berikut lima fakta menarik usai kemenangan Nigeria 1-0 atas Tunisia dikutip Opta, Kamis (18/7):

Baca Juga

2   -- Timnas Nigeria memainkan pertandingan perebutan juara ketiga untuk kedelapan kalinya, tercatat lebih banyak dua pencapaian dari negara lain, Nigeria (8), Mesir dan Pantai Gading (6), Ghana (5), Tunisia serta Aljazair (4)

2  -- Nigeria merupakan tim kedua yang memiliki skuat termuda di antara 24 peserta putaran final Piala Afrika 2019

8  -- Kemenangan ini sekaligus mengklaim Super Eagles, julukan timnas Nigeria, tidak pernah kalah dalam perebutan tempat ketiga di delapan pertandingan yang pernah diikuti

8  -- Pencapaian ini merupakan kedelapan bagi timnas Nigeria. Pasalnya, Super Eagles tercatat telah finis di urutan ketiga untuk kedelapan kalinya selama bermain di turnamen Piala Afrika

23 -- Nigeria menggunakan semua 23 pemain Super Eagles yang terdaftar untuk Piala Afrika. Ini adalah pertama kalinya tim Nigeria melakukan hal itu dalam turnamen Piala Afrika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement