Senin 16 Oct 2023 19:42 WIB

Osimhen Keluar dari Pemusatan Latihan Timnas Nigeria karena Cedera

Osimhen harus menjalani pemindaian pada Sabtu (14/10/2023).

Penyerang Napoli dan timnas Nigeria, Victor Osimhen.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli dan timnas Nigeria, Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nigeria mengumumkan dua penyerangnya, yakni Victor Osimhen dan Kelechi Iheanacho, telah keluar dari pemusatan latihan timnas di Portugal sebelum pertandingan persahabatan melawan Mozambik. Penyerang Napoli Osimhen telah kembali ke klubnya di Italia setelah mengalami cedera otot paha belakang pada laga persahabatan melawan Arab Saudi, Jumat (13/10/2023).

Pernyataan resmi tidak menyebutkan seberapa parah cedera tersebut, yang sempat membuat Osimhen harus menjalani pemindaian pada Sabtu (14/10/2023). Ia meninggalkan lapangan pada menit ke-55 pertandingan Jumat yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga

Di sisi lain, Iheanacho keluar dari pemusatan latihan karena alasan-alasan pribadi. Ia mencetak gol saat dimainkan pada babak kedua melawan Arab Saudi.

"Kami akan kehilangan Kelechi dan Victor, namun kami memiliki pemain-pemain bagus lain yang akan membuat Nigeria bangga," kata pelatih timnas Nigeria Jose Peseiro dikutip dari AFP, Senin (16/10/2023). "Saya melihat ke bangku pemain cadangan dan saya melihat pemain-pemain yang dapat bangkit dan memanfaatkan peluang-peluang mereka."

Penyerang Nice Terem Moffi dan Sadiq Umar dari Real Sociedad akan berharap dapat mengisi posisi di tim inti pada pertandingan persahabatan melawan Mozambik. Pada pertandingan melawan Arab Saudi, kedua pesepak bola itu hanya menjadi pemain cadangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement