Selasa 14 Nov 2023 16:45 WIB

Osimhen Akui Sempat Dapat Tawaran Menggiurkan dari Klub Asal Arab Saudi

Osimhen mengaku sangat sulit tolak tawaran dari salah satu kontestan Liga Pro Saudi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli dan timnas Nigeria, Victor Osimhen (depan).
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Penyerang Napoli dan timnas Nigeria, Victor Osimhen (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Penyerang Napoli, Victor Osimhen, mengungkapkan soal ketertarikan klub asal Arab Saudi, Al Hilal, untuk merekrutnya pada jendela transfer awal musim ini. Striker asal Nigeria itu pun mengakui sangat sulit untuk menolak tawaran dari salah satu kontestan Liga Pro Saudi tersebut.

Osimhen mengakhiri musim lalu dengan berbagai torehan impresif. Selain menyabet gelar penyerang terbaik Serie A Liga Italia musim lalu, penyerang berusia 24 tahun itu juga menjadi pemain tersubur di arena Liga Italia dengan torehan 26 gol dari 32 pertandingan.

Baca Juga

Torehan ini dilengkapi Osimhen dengan mengantarkan Napoli merengkuh scudetto. Secara keseluruhan, Osimhen mampu mengemas 31 gol dari 39 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Catatan ini lantas membuat Osimhen banjir peminat pada jendela transfer awal musim ini.

Tidak hanya klub asal Inggris, Manchester United, klub Arab Saudi Al Hilal juga dilaporkan berminat memboyong Osimhen. Tidak tanggung-tanggung, Al Hilal siap menggelontorkan dana transfer mencapai 200 juta euro untuk bisa memboyong eks penyerang Lille tersebut.

Kehadiran Osimhen diharapkan bisa menambah deretan pemain bintang yang merumput di Eropa di skuad Al Hilal. Namun, hingga jendela transfer pemain resmi ditutup, klub yang mendatangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG) itu gagal membujuk Napoli untuk melepas Osimhen.

Osimhen pun mengakui, rumor ketertarikan Al Hilal itu bukanlah hisapan jempol belaka. Al Hilal benar-benar mengajukan penawaran ke I Partenopei untuk mendatangkan Osimhen. Kendati begitu, Napoli masih menolak tawaran tersebut. Pun dengan keinginan Osimhen untuk tetap bertahan.

''Apa yang diberitakan tersebut benar-benar terjadi. Saya tidak pernah berpikir untuk hengkang pada musim panas lalu karena Napoli menginkan saya untuk bertahan. Namun, saat tawaran dari klub Arab Saudi itu datang dengan nilai yang sangat besar, sulit untuk ditolak,'' kata Osimhen seperti dikutip Football Italia, Senin (13/11/2023).

Mantan penyerang Wolfsburg itu juga mengungkapkan kegigihan klub-klub asal Arab Saudi untuk bisa merekrutnya. Sempat mendapatkan penolakan, klub asal Arab Saudi itu cenderung akan terus meningkatkan nilai penawaran. Namun, pemain yang direkrut Napoli pada 2020 dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro itu akhirnya lebih memilih bertahan di Napoli.

''Benar-benar gila. Setiap saya mengatakan 'tidak', mereka akan kembali dengan nilai tawaran finansial yang lebih besar. Hal itu bisa benar-benar mengubah hidup saya. Mereka tidak pernah menyerah. Namun, saya akhirnya berkata,'tidak, saya tetap bertahan,'' kata penyerang yang masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Napoli tersebut.

Pada musim ini, performa Osimhen sedikit terganggu dengan cedera hamstring. Ia terpaksa absen di tujuh laga terakhir I Partenopei akibat cedera tersebut. Dari 10 penampilan di semua ajang pada musim ini, striker timnas Nigeria itu tercatat telah mengemas enam gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement