Rabu 27 Sep 2023 20:22 WIB

Klub Arab Saudi akan Pimpin Perburuan Osimhen yang Sakit Hati dengan Napoli

Kontrak Victor Osimhen di Napoli akan berakhir pada Juni 2025.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, yang diminati sejumlah klub Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, yang diminati sejumlah klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Klub-klub Arab Saudi akan memimpin perburuan Victor Osimhen jika ia ingin hengkang dari Napoli pada Januari 2024 setelah agennya mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap klub atas video TikTok yang diduga melecehkan Osimhen. Masa depan Osimhen di Napoli dipertanyakan usai video TikTok klub tersebut, walaupun sudah dihapus.

Video TikTok kontroversial tersebut diunggah klub setelah Napoli bermain imbang melawan Bologna. Video tersebut menampilkan Osimhen meminta penalti setelah dijatuhkan oleh kiper, tapi dengan suara yang dipercepat. Video tersebut diakhiri dengan kegagalan Osimhen mengeksekusi penalti.

Baca Juga

Di video kedua membandingkan Osimhen dengan kelapa. Perbandingan itu dianggap sebagai penghinaan rasial. Tetapi, video-video tersebut segera dihapus. Atas kasus ini, masa depannya kini dipertanyakan di Napoli.

Agen Osimhen, Roberto Calenda, mendorong kliennya untuk meninggalkan klub. Mail Sport, Rabu (27/9/2023) melaporkan bahwa klub Arab Saudi ada di barisan terdepan untuk mendapatkan Osimhen pada Januari 2024. Bagi klub Arab Saudi itu mungkin tak akan sulit karena kemampuan uang yang dimiliki.

Real Madrid juga menaruh minat pada Osimhen ketika tim raksasa Spanyol itu mencari pengganti Karim Benzema yang pergi ke Al Ittihad. Madrid hanya bertumpu kepada Jude Bellingham dan penyerang Joselu dalam urusan mencetak gol.

Chelsea dilaporkan menaruh minat pada Osimhen yang membawa Napoli meraih gelar liga pertama dalam lebih dari 30 tahun musim lalu di tengah kesulitan mencetak gol. The Blues hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan musim ini, dengan tiga di antaranya terjadi dalam satu pertandingan melawan tim promosi Luton.

Kontrak Osimhen akan berakhir pada Juni 2025 yang mungkin menyebabkan Napoli terpaksa mempertimbangkan penjualan pada jendela transfer Januari atau musim panas. Sang penyerang sebelumnya sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Paris Saint-Germain. Osimhen diyakini akan dihargai sekitar 150 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement