Senin 11 Sep 2023 05:37 WIB

Masuk Nominasi Peraih Ballon d'Or 2023, Osimhen: Ini Baru Permulaan

Osimhen satu dari empat pemmain dari Serie A yang masuk nominasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victor Osimhen
Foto: AP Photo/Alfredo Falcone
Penyerang Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Victor Osimhen masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2023. Itu berkat aksi impresifnya setahun belakangan bersama Napoli.

Ia menembus kelompok 30 besar calon pesepak bola terbaik dunia versi France Football itu. Ia salah satu dari empat pemain Serie A di jajaran tersebut. Jelas, Osihmen bangga.

Baca Juga

"Terasa menyenangkan atas pencapaian ini, merupakan impian masa kecil untuk berada di antara yang terbaik," kata Osimhen kepada Football Fans Tribe, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/9/2023).

Osimhen sulit menyembunyikan kegembiraannya. Ia enggan jemawa. Ada banyak orang membantu sepak terjangnya.

Osimhen berterima kasih atas hal itu. Ada keluarga, juga teman-teman. Selain rekan setim, pelatih, dan semua orang di klubnya, tentu saja.

"Saya senang. Saya persembahkan ini untuk Tuhan. Ini baru permulaan. Saya akan bekerja keras, memastikan saya mencapai semua impian saya," ujar juru gedor 24 tahun itu.

Ketajaman Osimhen terus berlanjut. Ia sudah mengoleksi tiga gol di tiga pertandingan Serie A musim ini. I Partenopei meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Sang bomber dalam tugas kenegaraan. Ia membela tim nasional Nigeria menghadapi Sao Tome and Principe pada Kualifikasi Piala Afrika 2024. Laga ini dimainkan di Godswill Akpabio Stadium, Uyo, Ahad (10/9/2023), pukul 23.00 WIB.

"Semua warga Nigeria mendukung saya, melalui masa-masa baik dan sulit. Mereka tidak hanya mendukung saya, melainkan juga semua pemain Nigeria di seluruh dunia," ujar Osimhen.

Ia senang dengan hubungan baik yang terjalin. Itu membantunya menemukan kebahagiaan dalam bermain bola.

Eks penggawa Lille itu trengginas pada musim lalu. Osimhen membawa Napoli meraih scudetto. Secara individu ia menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dalam periode tersebut.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement