Rabu 18 Oct 2023 01:17 WIB

Cedera Paha, Osimhen Diperkirakan Menepi Selama Lebih dari Satu Bulan

Hubungan Osimhen dengan Napoli sempat memburuk pada beberapa waktu lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli dan timnas Nigeria, Victor Osimhen.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Napoli dan timnas Nigeria, Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Victor Osimhen terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Nigeria di tengah jeda internasional kedua pada musim ini. Penyerang Napoli itu mengalami cedera saat Nigeria ditahan imbang Arab Saudi, 2-2, di laga uji coba, akhir pekan lalu.

Akibat cedera tersebut, Osimhen absen kala Nigeria membungkam Mozambik, 3-2, Senin (16/10/2023) waktu setempat. Penyerang berusia 24 tahun itu diketahui sudah kembali ke Kota Naples untuk memulai proses pemulihan akibat cedera tersebut.

Baca Juga

Napoli pun telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang dialami top skorer Liga Italia musim lalu tersebut. ''Osimhen telah menjalani pemeriksaan medis dan dipastikan mengalami cedera tingkat dua di otot paha sebelah di paha kanan,'' tulis pernyataan resmi Napoli, Selasa (17/10/2023).

Meski tergolong cedera ringan, eks penyerang Lille itu diperkirakan harus menepi di tiga laga Napoli di semua ajang berikutnya. I Partenopei dijadwalkan bakal menghadapi Hellas Verona pasca-jeda internasional, akhir pekan ini.

Setelah lawatan ke markas Verona tersebut, juara Serie A Liga Italia musim lalu itu akan berduel dengan Union Berlin di laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan depan. Kemudian, tim besutan Rudi Garcia itu dijadwalkan menjamu AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, akhir pekan depan.

Kendati begitu, bukan tidak mungkin, Osimhen harus menepi lebih dari tiga laga I Partenopei berikutnya. ''Waktu yang dibutuhkan untuk bisa benar-benar pulih dari cedera seperti ini biasanya memakan waktu empat pekan hingga enam pekan,'' tulis laporan Sky Sport Italia.

Hubungan Osimhen dengan Napoli sempat memburuk pada beberapa waktu lalu. Hal ini tidak terlepas dari unggahan di akun media sosial resmi Napoli yang dianggap menyinggung Osimhen. Pemain termahal yang pernah didatangkan Napoli itu juga dilaporkan bersitegang dengan pelatih Rudi Garcia.

Terlepas dari kondisi tersebut, Osimhen terbukti masih menjadi andalan klub asal Italia Selatan tersebut. Osimhen merupakan top skorer sementara Napoli di pentas Liga Italia musim ini dengan torehan enam gol dari delapan penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement