Kamis 05 Oct 2023 06:30 WIB

Manfaatkan Prahara di Napoli, Chelsea Terdepan Gaet Tanda Tangan Osimhen

Chelsea sedang membangun kekuatan baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, yang diminati klub Inggris, Chelsea.
Foto: AP Photo/Alfredo Falcone
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, yang diminati klub Inggris, Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC berada di posisi terdepan dalam mengejar Victor Osimhen. Proses jual-beli baru bisa dilakukan pada 2024.

Osimhen salah satu penyerang yang paling diincar sejumlah raksasa Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini, ia masih berkostum Napoli. Selain the Blues, Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan eks Lille itu.

Baca Juga

Sang bomber tidak terlena tawaran yang bermunculan. Pria Nigeria ini menunjukkan kesetiaan pada I Partenopei. Sayangnya, baru-baru ini ada skandal di media sosial (medsos).

Bulan lalu, akun resmi Tiktok mengunggah dua video seperti mengejek Osimhen. Satu video membandingkannya dengan kelapa. Di tayangan lain, berisi pesan bak meremehkan kemampuannya lantaran gagal mengeksekusi penalti dengan baik ke gawang Bologna.

Perwakilan Osimhen bertindak. Mereka mengancam akan melakukan tindakan hukum terhadap Napoli. I Partenopei menegaskan, tak ada maksud dari klub untuk menyinggung striker klub sendiri.

Postingan tersebut telah dihapus. Namun tetap saja berbekas. Masa depan sosok yang pernah berkostum VfL Wolfsburg di Stadion Diego Armando Maradona mulai dilanda ketidakjelasan.

"Menurut CaughtOffside, Chelsea muncul sebagai favorit untuk menariknya keluar dari Italia," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (5/10/2023).

The Blues sedang membangun kekuatan baru. Pemilik Stamford Bridge sudah mendatangkan sejumlah juru gedor mumpuni. Ada Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, serta Deivid Washington.

Rupanya, kehadiran nama-nama tersebut belum berdampak signifikan pada perkembangan klub. Jackson baru mencetak satu gol di Liga Primer sejauh ini. Nkunku masih cedera.

Itulah mengapa Chelsea ikut memburu Osimhen. Kontrak pemilik 29 caps tim nasional Nigeria di Stamford Bridge sampai musim panas 2025. Kurang dari dua tahun lagi.

Selain Osimhen, the Blues dikaitkan dengan sejumlah striker lainnya. Ada Ivan Toney dari Brentford FC, Evan Ferguson (Brighton and Hove Albion), juga Santiago Gimenez (Feyenoord).

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 16 11 4 1 36 21 37
2 Arsenal Arsenal 16 11 3 2 33 18 36
3 Aston Villa Aston Villa 16 11 2 3 35 15 35
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement