Senin 02 Oct 2023 16:50 WIB

Akhiri Perselisihan, Osimhen Nyatakan "Cinta yang tak tergoyahkan" untuk Napoli

Napoli mengunggah video TikTok yang membuat Osimhen berang.

Penyerang Napoli Victor Osimhen.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kecintaan striker Napoli Victor Osimhen terhadap klubnya tidak tergoyahkan, kata pemain internasional Nigeria itu pada Ahad (1/10/2023) untuk mengakhiri pertengkaran atas video ejekan yang diposting klub di media sosial. Juara Serie A itu mendapat kecaman setelah mengunggah video di TikTok dengan suara bernada tinggi yang menunjukkan Osimhen gagal mengeksekusi penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Bologna, pekan lalu.

Klub mengatakan pada Kamis bahwa mereka tidak pernah berniat untuk menyinggung perasaan striker mereka, tetapi tidak meminta maaf kepadanya. "Datang ke kota Napoli pada tahun 2020 adalah keputusan yang luar biasa bagi saya," kata Osimhen di akun Instagram-nya.

Baca Juga

"Orang-orang di Napoli telah menunjukkan kepada saya begitu banyak cinta dan kebaikan, dan saya tidak akan membiarkan siapa pun menghalangi kami.

"Semangat dari masyarakat Napoli membakar semangat saya untuk selalu bermain dengan hati dan jiwa, dan kecintaan terhadap lencana ini tidak tergoyahkan saat saya memakainya dengan penuh kebanggaan.

"Saya memiliki banyak teman yang merupakan warga Napoli dan telah menjadi bagian dari keluarga dan kehidupan sehari-hari saya... Mari terus menyebarkan persatuan, rasa hormat dan pengertian. Forza Napoli Sempre."

Agen Osimhen, Roberto Calenda, mengancam akan mengambil tindakan hukum atas video tersebut, yang kemudian dihapus, sementara pemain berusia 24 tahun itu menghapus semua foto dirinya dengan seragam Napoli dari akun media sosialnya.

Terlepas dari keributan tersebut, Osimhen bermain dan mencetak gol dalam kemenangan Napoli atas Udinese pada Kamis dini hari WIB dan Lecce pada Ahad untuk menambah torehan golnya menjadi lima gol dalam tujuh pertandingan liga musim ini.

Osimhen bergabung dengan Napoli pada tahun 2020 dengan rekor transfer 81,3 juta euro ($ 85,8 juta) dan menjadi kunci untuk mengakhiri penantian klub selama 33 tahun untuk meraih gelar liga musim lalu. Saat itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan 26 gol.

Napoli berada di urutan ketiga dalam klasemen liga dan akan menjamu Real Madrid di Liga Champions pada Rabu dini hari WIB.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement