Selasa 31 Jul 2018 22:38 WIB

Chelsea Sodorkan Perpanjangan Kontrak Lima Tahun untuk Kante

Kontrak Kante dengan Chelsea masih tersisa hingga 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea N'Golo Kante.
Foto: AP
Pemain Chelsea N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tak ingin kehilangan gelandang terbaiknya N'Golo Kante pada musim panas kali ini. Alhasil, manajemen the Blues menawarkan kontrak baru selama lima tahun kepada sang pemain.

Kontrak Kante dengan Chelsea masih tersisa hingga 2021. Tetapi melihat banyak klub peminat yang ingin membawa sang pemain keluar dari Stamford Bridge, pihak Chelsea pun langsung bergegas menyodorkan kontrak baru.

Pemain yang sukses meraih gelar Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis tampil mengesankan di Rusia. Ia membuat Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus antre untuk bisa mendapat tanda tangan Kante.

Menurut the Times, Selasa (31/7), Chelsea akan mempertahankan gelandang 27 tahun dengan memberikan gaji sebesar 15 juta pounds per musim agar dapat bertahan di London Barat. Nilai tersebut mengalahkan pendapatan striker Eden Hazard yang berada di angka 10,4 juta pounds per musim. 

Kante bergabung dengan Chelsea dari Leicester City pada 2016 setelah membantu the Foxes mendapatkan gelar Liga Primer Inggris perdana. Bersama the Roman Emperor pemain yang kerap dijuluki the Rats sudah memainkan 89 pertandingan selama dua musim terakhir.

Kante merupakan pesepak bola bersahaja. Menjalani masa kecil yang susah membuatnya tak bermewah-mewah dan rendah hati. Pesepak bola Muslim ini juga dikenal taat. Sebuah laporan menyebutkan ia berpuasa pada awal Piala Dunia 2018 namun berpura-pura tidak melakukannya di hadapan rekan-rekannya. Pria keturunan Mali ini berlatih penuh dan bermain semaksimal mungkin untuk Prancis saat berpuasa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement