Selasa 07 Aug 2018 10:26 WIB

Guardiaola akan Jadikan John Stones Gelandang Bertahan

Stones akan bersaing dengan Kompany dan Otamendi yang selalu jadi pemain inti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
John Stones
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
John Stones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City Pep Guardiola punya posisi baru untuk beknya, John Stones. Ia akan mencoba Stones sebagai gelandang bertahan untuk musim ini.

Stones, pemain berusia 24 tahun, tersebut sebenarnya merupakan bek tengah. Namun, posisi Stones di lapangan naik sebagai gelandang saat Vincent Kompany masuk di babak kedua pada kemenangan 2-0 City melawan Chelsea Ahad lalu.

Melihat hal tersebut, Guardiola kagum dengan penampila Stones sebagai gelandang bertahan. ''John (Stones) tampil sangat baik di Piala Dunia dan menunjukannya lagi kepribadiannya. Saya senang melihatnya di 10 menit atau 15 menit terakhir layaknya gelandang bertahan,'' kata Guardiola dikutip dari FourFourTwo, Selasa (7/8).

photo
Pep Guardiola

Oleh karena itu, Guardiola akan akan menguji coba dengan menempatkan Stones sebagai gelandang. Apalagi, Liga Primer Inggris terdiri dari pertandingan besar dan setiap orang harus terlibat di dalamnya. ''John mungkin dapat bermain di sana (gelandang). Kami akan lihat apa yang akan terjadi ke depan,'' ujar dia.

Menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut, Stone sadar dia harus bermain bagus di posisi gelandang bertahan. Sebab, ia akan bersaing dengan Kompany dam Nicolas Otamendi yang selalu menjadi pemain inti. Ia menyatakan, dalam klub papan atas, saat tim bermain di semua kompetisi, seorang pelatih perlu melakukan terobosan seperti ini.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement