Kamis 21 Dec 2023 15:19 WIB

Guardiola Ungkap Rencana Tidur Manchester City untuk Menangkan Piala Dunia Antarklub

Guardiola menyebut pasukannya butuh istirahat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City Josep Guardiola (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Josep Guardiola (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Manchester City akan berusaha untuk 'menciptakan lingkungan' dan tidur yang cukup untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA akhir pekan ini, demikian ungkap manajer Pep Guardiola. Juara bertahan UEFA Champions League ini melenggang ke final, setelah mengalahkan tim asal Jepang, Urawa Red Diamonds, di Jeddah, Selasa lalu, melalui dua gol yang tercipta di babak pertama.

Sebuah gol bunuh diri yang dipaksakan oleh Matheus Nunes di babak pertama, diikuti oleh upaya dari Mateo Kovacic, sebelum sebuah tendangan yang terdefleksi dari Bernardo Silva menjadi gol penutup di akhir pertandingan.

Baca Juga

Fluminense - yang mengalahkan klub Mesir Al Ahly di semifinal - adalah lawan Manchester City di Piala Dunia Antarklub FIFA 2023, saat kedua tim bersiap untuk bertanding di Arab Saudi. 

Berbicara kepada media setelah kemenangan semifinal Manchester City atas Urawa Red Diamonds, Pep Guardiola merinci rencananya untuk membawa kesuksesan kelima dan terakhir berupa trofi kembali ke Etihad Stadium pada 2023.

"Rencananya adalah tidur, tidur, dan tidur! Ini adalah rencana kami," pelatih asal Kayalunya itu mengungkapkan ketika ditanya bagaimana ia berniat mempersiapkan skuad Manchester City untuk menghadapi raksasa Brasil, Fluminense, pada Sabtu (23/12/2023)? 

"Sekarang kami harus beristirahat. Mereka (Fluminense) memiliki satu hari lagi," lanjutnya, seperti dikutip dari ManCity.com. "Kami akan memiliki satu hari libur, makan malam bersama dan menciptakan lingkungan dimana para pemain tahu betapa pentingnya hal itu bagi Klub.

"Untuk berada di final ini, Anda harus melakukan hal-hal luar biasa seperti memenangkan Liga Champions. Ini mungkin satu-satunya kesempatan bagi kami untuk memainkannya seumur hidup. Kami berada di sana. Besok kami akan mulai menyaksikan Fluminense dan melihat mereka serta mencoba menampilkan performa yang baik."

Pertemuan dengan Fluminense akan menjadi pertandingan terakhir Manchester City di luar laga Premier League, sebelum kembali menjalani tugas mereka di kasta tertinggi Liga Inggris dengan laga tandang ke Goodison Park melawan Everton setelah Natal.

Staf pelatih City dan departemen medis akan berusaha untuk mendapatkan kembalinya tiga bintang tim utama Manchester City, dengan Kevin De Bruyne, Erling Haaland, dan Jeremy Doku, yang tidak bermain di Piala Dunia Klub FIFA yang sedang berlangsung.

Yang pertama telah kembali ke pelatihan tim utama setelah menjalani operasi pada masalah hamstring musim panas lalu, tetapi berharap untuk kembali ke tugas kompetitif segera setelah pergantian tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement