Rabu 15 Aug 2018 11:57 WIB

Angel Nieto Kelas ke Moto2 Tahun Depan

Grid milik tim Angel Nieto akan diambil alih tim Satelit Petronas Yamaha

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Alvaro Bautista
Alvaro Bautista

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Skuad MotoGP Angel Nieto mengumumkan tim akan kembali ke kelas Moto2 mulai musim depan. Ini adalah tahun terakhir tim di kelas primer karena gridnya akan diambil alih tim satelit SIC Petronas Yamaha.

Angel Nieto sebelumnya dikenal dengan sebutan Aspar Team. Tim ini menjalankan mesin satelit Ducati dengan dua pembalap, Alvaro Bautista dan Karel Abraham.

Pabrikan Spanyol ini kembali ke kelas balap junior setelah 2014 lalu naik ke MotoGP. Mereka akan menggunakan motor KTM dan sudah memasok the Kiefer Racing dan CGBM Evolution.

Nieto di kelas Moto3 sudah pernah mengoperasikan motor KTM. Pemilik Angel Nieto, Jorge 'Aspar' Martinez mengatakan pihaknya sangat senang meraih kesepakatan ini.

"Kami senang bekerja sama dengan KTM yang akan memungkinkan proyek-proyek kami  terus berkembang dengan hasil luar biasa. Sekarang kami akan menggandakan usaha kami dan bersaing bersama di Moto2," ujarnya, dilansir dari Autosport, Rabu (15/8).

Aspar memiliki sejarah gemilang di kelas bawah. Tim ini pernah memenangkan empat gelar di kelas 125cc bersama Alvaro Bautista (2005), Gabor Talmacsi (2007), Julian Simon (2009), dan Nico Terol (2011).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement