Jumat 17 Aug 2018 15:12 WIB

Del Potro Patahkan 'Senjata' Forehand Chung Hyeon

Del Potro pekan ini mencapai peringkat ketiga dan tertinggi dalam kariernya.

Juan Martin Del Potro
Foto: EPA-EFE/Tannen Maury
Juan Martin Del Potro

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINNATI -- Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, tidak menemui kesulitan untuk menyingkirkan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, 6-2 6-3 dalam pertandingan putaran kedua di Cincinnati Terbuka. Pertandingan pada Kamis (16/8) waktu setempat atau Jumat (WIB) itu sempat tertunda akibat hujan deras.

Pertarungan kedua petenis harus ditunda sehari sebelumnya akibat hujan yang turun dan tidak berhenti. Hujan turun hanya enam menit menjelang pertandingan dimulai.

Del Potro tidak terpengaruh oleh penundaan tersebut. Ia mampu tetap tampil dominan serta mudah mengatasi pukulan forehand yang menjadi senjata Chung.

Hanya dalam waktu 81 menit, Del Potro pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kemenangan itu sekaligus menandai sukses keempat secara beruntun lolos ke babak 16 besar di Cincinnati.

Pada babak 16 besar, Del Potro akan berhadapan dengan unggulan ke-15 asal Australia Nick Kyrgios pada Jumat. Del Potro pekan ini mencapai peringkat ketiga dan tertinggi dalam kariernya. Dan, turnamen Cincinnati menjadi persiapannya menghadapi AS Terbuka pada 27 Agustus sampai 9 September mendatang.

Pada pertandingan lain, petenis Kanada dengan servis keras Milos Raonic menyingkirkan rekan senegaranya Denis Shapovalov 7-6, 6-4. Sementara unggulan 13 asal Spanyol, Pablo Carreno Busta, mampu mengalahkan petenis Belanda, Robin Haase, dengan skor 6-4 6-2.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement