Senin 03 Sep 2018 05:00 WIB

Ambisi Djanur Bawa Persebaya ke Papan Atas

Djanur tak khawatir adaptasi sebagai pelatih baru di tengah musim kompetisi.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Djadjang Nurdjaman
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengaku senang dengan skuat yang ia miliki saat ini. Menurutnya, pemain yang mengisi tiap lini sudah lengkap dan hanya perlu mencari racikan strategi yang terbaik.

Djanur, begitu sapaannya, mengaku sudah tahu betul kualitas para pemain Persebaya. Karena itu, ia percaya diri konsep sepak bola menyerang yang akan diterapkan olehnya bisa diaplikasikan dengan baik oleh pemain-pemain tersebut.

Djanur juga mengungkapkan, datang sebagai pelatih anyar di pertengahan musim tak membuatnya khawatir terkait waktu beradaptasi. Mantan pelatih Persib Bandung itu tegas menyatakan siap membawa klub barunya itu ke posisi lebih baik dari saat ini.

"Target saya membawa Persebaya ke papan atas. Materi pemain Persebaya sangat bagus dan punya potensi besar di kompetisi musim ini," ujar Djanur dikutip dari laman resmi Liga 1, Ahad (2/9).

Kini, tim berjuluk Bajul Ijo itu tengah menempati urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1. Dari 25 pertandingan yang telah dijalani, Persebaya telah mengoleksi 25 poin.

Pria berusia 53 tahun itu pun sadar persaingan di Liga 1 2018 sangat ketat. Namun ia tetap optimistis. Tantangan yang ada, kata dia, justru membuatnya semakin bersemangat menjalani setiap laga yang tersisa. "Pasti bakal banyak tantangan berat yang harus dihadapi. Tapi, saya tidak pernah takut karena saya sangat menyukai tantangan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement