Selasa 04 Sep 2018 14:00 WIB

Federer Angkat Koper, Millman Vs Djokovic di Perempat Final

Millman akan bertemu dengan petenis unggulan asal Serbia, Novak Djokovic.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Roger Federer
Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Secara mengejutkan, petenis unggulan ke-55 John Millman berhasil menghentikan langkah Roger Federer pada turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, Selasa (4/9). Di tengah cuaca panas yang melanda New York babak keempat berlangsung ketat antara Millman menghadapi petenis legendaris Federer.

Melalui pertarungan empat set hingga berlangsung dua kali tie break, Millman sukses menyingkirkan peraih Grand Slam Australia Terbuka 2018 dengan skor 3-6, 7-5, 7-6 (9-7), dan 7-6 (7-3).

Baca Juga

Selepas pertandingan, Millman tidak menyangka bisa mengalahkan petenis unggulan asal Swiss. Pasalnya, ini merupakan pertama kali dalam sejarah Federer tumbang dari petenis yang berada di luar ranking 50 besar dunia.

"Saya sedikit tidak percaya dengan hasil ini," kata petenis 29 tahun itu sebagaimana dilansir Fox Sport, Selasa (4/9).

Meski begitu, Millman menanggapi lawannya sedang tidak berada dalam performa terbaik mengingat melakukan 10 kali kesalahan selama melakoni empat gim. "Saya sangat menghormati Federer dan semua yang dia lakukan untuk permainannya. Dia menjadi pahlawan saya dan hari ini saya rasa dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, tetapi saya menerima hal itu," sambung dia.

Berkat kemenangan tersebut, Millman resmi melangkah ke babak perempat final AS Terbuka untuk pertama kali dalam sejarah profesionalnya sebagai petenis. Nantinya, ia akan bertemu dengan petenis unggulan asal Serbia, Novak Djokovic yang berhasil menekuk Joao Sousa tanpa kesulitan dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement