Kamis 06 Sep 2018 08:05 WIB

Tuntaskan Dendam pada Cilic, Nishikori Melaju ke Semifinal

Empat tahun lalu Cilic tak kesulitan mengalahkan Nishikori di final AS Terbuka.

Kei Nishikori
Foto: AP /Vincent Thian
Kei Nishikori

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kei Nishikori maju ke babak semifinal tunggal putra Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 setelah mengalahkan Marin Cilic 2-6, 6-4, 7-6(5), 4-6, dan 6-4 di New York, Kamis (6/9) pagi WIB. Kemenangan ini sebagai balasan terhadap petenis yang mengubur impiannya untuk menjuarai turnamen tenis grand slam pada 2014 lalu.

Nishikori menyusul rekannya senegara Naomi Osaka, yang menjadi petenis putri Jepang pertama dalam 22 tahun yang mampu mencapai semifinal turnamen level grand slam. Osaka menaklukkan petenis Ukraina Lesia Taurenko 6-1, 6-1.

Baca Juga

Pertandingan Nishikori versus Cilic berlangsung ketat selama lebih dari empat jam. Laga itu sangat berbeda dengan empat tahun lalu atau ketika Cilic tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan Nishikori di final AS Terbuka 2014, 6-3, 6-3, dan 6-3. Sejak itu Cilic telah dua kali mencapai final grand slam, sementara Nishikori belum juga bangkit.

Di babak semifinal, Nishikori akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Serbia juara AS Terbuka dua kali Novak Djokovic dan John Millman dari Australia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement