Kamis 06 Sep 2018 10:41 WIB

Nishikori Senang 2 Petenis Jepang Masuk Semifinal AS Terbuka

Cilic kecewa setelah sempat memimpin di set pertama sebelum melakukan kesalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kei Nishikori
Foto: EPA/Jason Szenes
Kei Nishikori

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis asal Jepang Kei Nishikori sukses melaju ke babak semifinal tunggal putra Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 usai mengalahkan lawannya Marin Cilic, melalui pertarungan lima set di Stadion Arthur Ashe, Kamis (6/9) pagi WIB. Selepas laga, Nishikori mengaku bahagia bisa memastikan satu tempat di partai semifinal.

Apalagi, Nishikori berhasil membalaskan dendam pada turnamen grand slam 2014 silam. "Sangat menyenangkan bagi saya," ujar petenis 28 tahun dikutip BBC Sport, Kamis (6/9).

Baca Juga

Nishikori berhasil keluar dari pertarungan yang menguras waktu selama empat jam dengan lima gim dan satu tie break, 2-6, 6-4, 7-6 (7-5), 4-6, dan 6-4.

Langkah Nishikori ke partai semifinal tersebut menyusul pencapaian rekan senegaranya di sektor putri, yakni Naomi Osaka setelah menaklukan petenis asal Ukraina Lesia Taurenko. "Saya berharap orang-orang memperhatikan kami. Semoga saja banyak orang yang bersorak untuk mendukung kami," sambung dia.

Petenis yang saat ini menduduki peringkat dunia kelima versi ATP itu menambahkan, Naomi berpeluang untuk menjuarai gelar AS Terbuka saat ini. Hal itu lantaran petenis putri berusia 20 tahun itu telah memenangkan Masters Indian Wells.

Di sisi lain, Cilic merasa kecewa setelah sempat memimpin pada set pertama sebelum melakukan beberapa kesalahan yang ia perbuat selama bertarung dengan Nishikori. "Saya merasa memeiliki peluang. Namun, bermain dengan orang yang memiliki kualitas seperti Kei tak akan mudah," jelas petenis asal Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement