Kamis 06 Sep 2018 12:10 WIB

Djokovic Tantang Nishikori di Semifinal AS Terbuka

Di tengah cuaca panas, Djokovic memulai laga dengan percaya diri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Novak Djokovic
Foto: EPA/Mast Irham
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Novak Djokovic berhasil menghentikan petenis kejutan John Millman pada babak perempat final putra Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 di Stadion Arthur Ashe, Kamis (6/9) pagi WIB. Djokovic sukses memetik kemenangan tiga set dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-4.

Di tengah cuaca panas yang melanda New York, petenis asal Serbia memulai laga dengan percaya diri. Ia begitu sempurna melakukan aksi di gim kedua set pertama dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga

Meski petenis unggulan ke-55 mencoba melakukan perlawan terhadap servis Djokovic, namun hal itu tak berbuah hasil apa pun. Djokovic mampu menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Memasuki set kedua, Millman yang berhasil mengirim pulang petenis unggulan Roger Federer pada babak sebelumnya mencoba bangkit. Menghadapi permainan Millman, Djokovic kewalahan hingga gim kedelapan berakhir imbang dengan skor 4-4.

Perubahan baru terjadi pada gim kesembilan ketika Nole, sapaan akrab  Djokovic, mampu mematahkan servis petenis asal Australia. Nole pun berbalik unggul 5-4 dan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 6-4 pada set kedua.

Sementara memasuki set ketiga, Djokovic mampu mengatasi lawannya ketika mampu melakukan break di gim keempat dengan unggul 3-1. Millman sempat menunjukkan perlawanan dengan melakukan break di gim keenam untuk menyamakan skor menjadi 3-3 sebelum berbalik unggul 4-3.

Tekanan berbalik ke arah Djokovic. Namun dengan tenang jawara Cincinnati tersebut berhasil lepas lewat break di gim kesembilan dan merebut tiga gim beruntun pada set keempat. Nole pun sukses menutup dengan kemenangan 6-4.

Alhasil dengan kemenangan ini Djokovic berhak masuk ke partai semifinal. Pada laga nanti ia sudah ditunggu petenis nomor lima dunia, Kei Nishikori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement