Jumat 07 Sep 2018 07:18 WIB

Pepe Cetak Gol ke-100 untuk Timnas Portugal

Portugal menahan imbang finalis Piala Dunia 2018, Kroasia

 Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo diberi aplaus oleh rekannya Pepe (kiri), setelah tampil gemilang dalam pertandingan melawan Belanda di Grup B di Stadion Metalist,Senin (18/6) dini hari WIB.  (Vadim Ghirda/AP)
Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo diberi aplaus oleh rekannya Pepe (kiri), setelah tampil gemilang dalam pertandingan melawan Belanda di Grup B di Stadion Metalist,Senin (18/6) dini hari WIB. (Vadim Ghirda/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, FAROE -- Bek Portugal, Pepe mencetak gol untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan persahabatan menghadapi "runner up" Piala dunia 2018, Kroasia, Kamis (6/9). Gol tersebut menjadi torehan gol ke-100 Pepe untuk tim nasional Portugal.

Kroasia membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika penyerang Ivan Perisic, salah satu dari lima anggota di tim inti yang bermain pada final Piala Dunia melawan Prancis, menyambar bola liar setelah memantul di sekitar pertahanan Portugal.

"Kami bermain baik, dengan banyak pemain muda yang berusaha memperlihatkan nilai mereka," kata Pepe (35) kepada televisi RTP.

Pepe, yang ditunjuk menjadi kapten untuk pertandingan ini, menyamakan kedudukan 14 menit kemudian. Ia menyambut umpan silang Pizzi dengan sundulan.

Portugal mengistirahatkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Cristiano Ronaldo, yang masih beradaptasi dengan kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus. Sedangkan Sergio Oliveira dan Gedson Fernandes mendapat kesempatan melakukan debut timnas setelah tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Portugal mendominasi pada babak kedua dan hampir memenangi pertandingan ketika umpan silang mendatar Mario Rui terdefleksi ke tiang gawang oleh bek Kroasia Antonio Milic.

"Saya sangat gembira. Saya bersyukur untuk kesempatan ini dan semua yang telah diberikan Portugal kepada saya dan saya berusaha untuk menikmati setiap momennya," kata Pepe.

Gelandang Kroasia Luka Modric mendapat tepuk tangan dari para penonton tuan rumah ketika ia digantikan pada menit ke-55.

Kiper Kroasia, Danijel Subasic dan penyerang Mario Mandzukic telah mengumumkan pensiunnya mereka dari sepak bola internasional. Sedangkan gelandang Ivan Rakitic diistirahatkan untuk pertandingan ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement