Ahad 09 Sep 2018 16:30 WIB

Klopp Sebut Gerrard tak Butuh Saran Sebagai Pelatih

Ia memuji mantan gelandang timnas Inggris itu sebagai pelatih jempolan.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Steven Gerrard
Foto: REUTER/ Andrew Yates
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp percaya Steven Gerrard tidak punya alasan untuk meminta saran darinya sebagai pelatih. Ia memuji mantan gelandang timnas Inggris itu sebagai pelatih jempolan.

Gerrard menduduki kursi pelatih Rangers pada Juni dan baru mengalami satu kekalahan dalam 13 pertandingan di antara tim-tim raksasa Skotlandia. Hasil ini membantu mereka lolos ke babak grup Liga Europa.

"Rangers brilian di Eropa, Gerrard menempatkan tim yang bagus bersama-sama," kata Klopp kepada Mirror, dikutip dari Four Four Two, Ahad (9/9).

Klopp memuji eks kapten the Reds dan menegaskan dia berhubungan dengan pemain berusia 38 tahun itu, tetapi tidak memberikan saran tentang pelatihan. Pelatih asal Jerman itu juga bercerita saat memulai kariernya sebagai manajer ia tidak meminta saran karena tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Namun untuk Gerrard, Klopp mengatakan tidak perlu bertanya karena ia tidak membutuhkannya.

"Kami ada hubungan, tetapi tidak untuk meminta nasihat," tegasnya.

Kekalahan pertama Gerrard yang sekarang bertanggung jawab atas Rangers datang saat berkunjung ke Celtic Park pada Ahad (2/9). Oliver Ntcham yang mencetak gol tunggal pada menit ke-62 memastikan kemenangan 1-0 tim tuan rumah, Celtic yang saat ini menempati posisi kedua Liga Primer Skotlandia.

Terlepas dari kekalahan itu, Klopp mengatakan pasukan Gerrard yang saat ini berada di posisi tujuh klasemen semakin mendekat kepada sang juara.

"Dia membuat awal yang brilian di Ibrox, kemudian dia kalah melawan Celtic. Wow, sungguh mengejutkan," katanya.

Menurutnya, Celtic adalah tim teratas di liga Skotlandia, tetapi penampilan Rangers tidak kalah dari mereka dibandingkan beberapa tahun terakhir. The Teddy Bears semakin dekat dengan tim-tim atas lainnya. Sejauh ini, ia menilai Gerrard melakukan tugasnya dengan baik.

"Rangers semakin dekat dan itulah satu-satunya cara untuk mendapatkannya suatu hari. Itu pekerjaan Steven, tapi sejauh ini lebih baik," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement