Senin 10 Sep 2018 03:14 WIB

Pembalap Ini Tarik Tuas Rem Lawan Saat Tanding

Aksi yang dilakukan Romano Fenati ini dilakukan di saat kecepatan mencapai 140mph

Rep: Mimi Kartika/ Red: Hazliansyah
Pembalap Marco Fenati (kiri) menarik tuas rem lawan saat balapan
Foto: YouTube
Pembalap Marco Fenati (kiri) menarik tuas rem lawan saat balapan

REPUBLIKA.CO.ID, MARINO -- Aksi membahayakan dilakukan pembalap Moto2 Romano Fenati dalam balapan di San Marino, Ahad (9/9). Ia menarik tuas rem lawannya Stefano Manzi.

Aksi membahayakan itu dilakukan di saat kecepatan Stefano Manzi mencapai 140mph. Atas tindakan tersebut Fenati dihukum tidak bisa ikut di dua balapan. 

Hukuman tersebut berlaku untuk pebalap yang bersangkutan, bukan untuk tim, sehingga memungkinkan pergantian pebalap di dalam tim.

Aksi Fenati ini menimbulkan kemarahan pembalap lain di Grand Prix (GP). Pembalap Crutchlow meminta agar Fenati diberi larangan balapan seumur hidup. Sebab, para pembalap marah akibat insiden Fenati menarik tuas rem Manzi.

"Saya pikir dia seharusnya tidak pernah balapan sepeda motor lagi. Dia seharusnya berjalan kembali di garasinya, dan timnya seharusnya menendang langsung ke belakang. Anda tidak dapat melakukan ini untuk pembalap motor lainnya. Kami mempertaruhkan hidup kami," ujar Crutchlow seperti dilansir The Guardian.

Manzi pun mendapatkan hukuman mundur enam posisi di balapan selanjutnya dan juga karena tindakan tidak bertanggung jawab selama balapan di insiden sebelumnya antara keduanya yang terjadi di belokan keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement