Rabu 11 Oct 2023 08:43 WIB

Cak Aji Tunggu Kabar Baik untuk Naik Level ke Moto2 GP

Pembalap asal Jawa Timur itu kini terus mengejar karier menuju MotoGP.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebalap Moto3 Honda Team Asia Mario Aji (kanan) berfoto usai konferensi pers jelang seri MotoGP Mandalika 2023 di Jakarta, Selasa (10/10/2023). Idemitsu bersama Honda antusias menyambut gelaran MotoGP seri Mandalika yang akan digelar pada 13-15 Oktober mendatang di Sirkuit Internasional Mandalika dengan menghadirkan pebalap Honda yang akan berlaga pada gelaran MotoGP, Moto2 dan Moto3. Dalam sesi konferensi pers tersebut, pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji akan menjaga stamina sekaligus meningkatkan kepercayaan diri  jelang laga balapan kandang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebalap Moto3 Honda Team Asia Mario Aji (kanan) berfoto usai konferensi pers jelang seri MotoGP Mandalika 2023 di Jakarta, Selasa (10/10/2023). Idemitsu bersama Honda antusias menyambut gelaran MotoGP seri Mandalika yang akan digelar pada 13-15 Oktober mendatang di Sirkuit Internasional Mandalika dengan menghadirkan pebalap Honda yang akan berlaga pada gelaran MotoGP, Moto2 dan Moto3. Dalam sesi konferensi pers tersebut, pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji akan menjaga stamina sekaligus meningkatkan kepercayaan diri jelang laga balapan kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Indonesia Mario Aji belum bisa menjawab bagaimana peluangnya naik ke Moto2 dalam ajang balap motor dunia. Saat ini, Mario masih turun di kelas Moto3 bersama Honda Team Asia.

Sosok asal Jawa Timur itu akan menjadi perwakilan Indonesia di kelas Moto3 pada GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 13-15 Oktober 2023. Ia bertekad akan memberikan yang terbaik di Mandalika.

Baca Juga

Secara pribadi, Mario mengakui ingin terus berkembang dan naik level. Namun saat ini pembalap 19 tahun ini belum bisa menyampaikan keputusan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Semoga dalam waktu dekat ada kabar baik," ujar Mario dalam acara Meet & Greet Idamitsu Riders, di Idamitsu Moto Longe, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

Ia menegaskan akan fokus menjalani sisa musim ini. Ia ingin tampil konsisten dan menghindari segala bentuk tekanan sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Jelang balapan di Mandalika, Mario enggan menyebut target. Hanya saja ia akan memaksimalkan dukungan warga setempat pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk tampil maksimal.

"Targetnya bisa memaksimalkan di setiap sesinya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement