Senin 10 Sep 2018 07:42 WIB

Djokovic Raih Gelar Juara AS Terbuka 2018

Djokovic menyamakan perolehan gelar ke-14 grand slam, seperti milik Pete Sampras.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Novak Djokovic juara AS Terbuka 2018.
Foto: EPA/JUSTIN LANE
Novak Djokovic juara AS Terbuka 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Novak Djokovic berhasil mewujudkan impiannya meraih gelar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018. Petenis asal Serbia itu menjadi juara setelah mengalahkan lawannya Juan Martin del Potro melalui pertarungan tiga set dengan satu tie break 6-3, 7-6, dan 6-3, di Stadion Arthur Ashe, Senin (10/9) pagi WIB.

Keberhasilan tersebut tak hanya menyamai torehan Djokovic saat menjuarai turnamen yang sama di Negeri Paman Sam edisi 2011 dan 2015, tetapi juga mengawinkan gelar Wimbeldon yang baru saja diraihnya tahun ini.

Baca Juga

Selain itu, Djokovic juga menyamakan perolehan gelar ke-14 grand slam, seperti yang dimiliki petenis legenda AS Pete Sampras. Nole, sapaan akrab Djokovic, hanya kalah dari Roger Federer dengan koleksi 20 grand slam dan Rafael Nadal 17 grand slam.

Seperti dilansir dari Foxsports, Petenis unggulan keenam dunia itu berhasil melalui pertarungan sengit melawan Del Potro. Ia sempat tertekan pada set kedua gim keempat.

Namun, Djoker julukan Djokovic, berhasil membalikkan keadaan melalui tie break. Pada set ketiga, petenis usia 31 tahun itu berhasil melangkah dengan mulus. Ia sempat kehilangan dua kali break sebelum menutup kemenangan dengan skor 6-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement