Sabtu 15 Sep 2018 21:26 WIB

Ini Kunci Sukses Chris Evert Tampil di Lapangan Tanah Liat

Laju bola yang bergulir di lapangan tanah liat akan berputar lebih lambat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Chris Evert
Foto: EPA/MAST IRHAM
Chris Evert

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis putri dunia Chris Evert dan jawara Prancis Terbuka 2010 Francesca Schiavone memberikan tips untuk menjaga kebugaran para pemain selama bertarung di atas lapangan. Setiap orang terlebih para olahragawan tentu sangat menjaga gaya hidup sehat agar tubuh tetap bugar karena hal itu sangat penting untuk menjaga performanya selama berada di atas lapangan.

Pelatih ternama Victoria Azarenka mengatakan, seorang petenis profesional dapat menjaga kondisi fisik apabila sering melakukan olahraga di luar dari tenis. Tentu dengan pola makan yang teratur dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

"Sepatu roda, dengan melakukannya otot Anda yang digunakan akan membantu Anda di lapangan tenis, terlebih lapangan dengan jenis tanah liat," ucap Victoria dikutip laman resmi WTA, Senin (10/9).

Lapangan tenis berkontur clay court atau yang dikenal tanah liat memang menjadi kesulitan tersendiri bagi beberapa petenis unggulan di dunia. Dengan memiliki karakteristik lambat, laju bola yang bergulir di lapangan akan berputar lebih lambat sehingga memungkinkan pemain untuk memainkan reli-reli panjang.

"Anda harus menghargai bahwa di lapangan tanah liat, Anda mungkin harus memainkan tiga atau empat tembakan lagi untuk menyelesaikan titik off. Tak mudah menyingkirkan lawan di tanah liat. Jadi, Anda harus mematahkan lawan, tentunya hal itu membutuhkan olaharaga atau persiapan lebih," jelas peraih tujuh gelar juara Prancis Terbuka Chris Evert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement