Selasa 18 Sep 2018 16:42 WIB

Henderson: Lolos Final di Musim Lalu, Kami Kian Percaya Diri

Ia memastikan, kamar ganti Liverpool tetap positif bahkan lebih termotivasi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Jordan Henderson antusias menatap Liga Champions Eropa musim ini. Armada the Reds akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pembuka Grup C di Stadion Anfield, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Herderson menilai kepercayaan diri Liverpool bertambah setelah menjalani aksi sensasional musim sebelumnya. Pada musim kompetisi 2017/2018, Merseyde Merah melangkah hingga ke final.

"Jelas tahun ini kami ingin melangkah lebih jauh. Kami dapat menggunakan pengalaman itu untuk pertandingan besar seperti ini," kata kapten Liverpool itu mengutip dari Four Four Two, Selasa (18/9).

Henderson mengakui ada kekecewaan lantaran gagal meraih trofi. Tapi ia memastikan, kamar ganti the Reds tetap positif bahkan lebih termotivasi.

Selain Liverpool dan PSG, di Grup C masih ada Napoli juga Red Star Belgrade. Sepanjang musim ini, sang kapten baru sekali tampil sebagai starter.

Kini, the Reds berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pasukan Merseyde Merah meraih 15 poin dari lima laga, hanya kalah selisih gol dari Chelsea di singgasana sementara.

Meski tidak selalu jadi pilihan utama di partai-partai tersebut, Henderson berjiwa besar. Ia menilai itu dampak dari kedalaman skuat sebuah tim.

Selain Henderson, di lini tengah Liverpool ada Naby Keita, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum. Belum termasuk Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana yang cedera. "Anda membutuhkan skuat yang dalam untuk memenangkan trofi. Itu tantangan agar menjadi lebih baik," kata penggawa tim nasional Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement