Rabu 19 Sep 2018 20:44 WIB

Hadapi Persela, PSMS akan Rotasi Pemain

Rotasi ini sebagai bagian dari strategi untuk meredam permainan lawan.

Peter Butler
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Peter Butler

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PSMS Medan akan melakukan rotasi sejumlah pemain untuk menghadapi tamunya Persela Lamongan pada laga Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara, Jumat (21/9). Pelatih PSMS Peter Butler mengatakan, ia akan kembali memainkan Aziz yang sudah sembuh dari cedera.

Rotasi tersebut dinilai Butler sebagai bagian dari strategi untuk meredam permainan lawan. Apalagi, ia mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan saat dirinya masih jadi pelatih Persipura.

"Persela punya pemain yang bagus jadi kami harus waspada. Saya tahu bagaimana Persela bermain dan tentunya kami harus lebih mematangkan persiapan dan strategi," kata pelatih asal Inggris tersebut, Rabu (19/9).

Pasca-menahan imbang melawan Perseru di Stadion Marora, Papua, pekan lalu, skuat PSMS Medan memang diwajibkan untuk segera bangkit dan segera fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Persela.

Segera meraih tiga poin adalah hal yang wajib didapat oleh skuat yang pernah di juluki the Killer tersebut. Ini jika PSMS ingin segera beranjak naik dari dasar klasemen sementara Liga 1.

"Kami baru kembali dari Serui, 36 jam total jam yang kami tempuh, itu cukup melelahkan. Duduk dalam pesawat dalam waktu yang lama itu tidak bagus juga untuk kondisi pemain. Jadi latihan hari ini cuma 40 menit untuk recovery," kata Butler.

Butler juga harus memutar otak untuk mencari pengganti Lobo dan Gusti yang terpaksa tidak bisa diturunkan melawan Persela akibat akumulasi kartu yang diterima keduanya. "Kami kehilangan Lobo dan Gusti. Jadi kami buat rencana baru untuk menghadapi Persela dan itu kenapa saya mau periksa kondisi pemain hari ini dan bikin keputusan besok," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement