Kamis 20 Sep 2018 22:09 WIB

Ridwan Kamil Imbau Bobotoh Jadi Tuan Rumah yang Baik

Ia mengingatkan agar tidak ada insiden saat menjamu Persija.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil mengimbau pedukung Persib (Bobotoh) agar bisa menjadi tuan rumah yang baik jelang laga menghadapi Persija Jakarta. Ia mengingatkan agar tidak ada insiden saat menjamu Persija. 

"Jaga kesopanan, jaga ketertiban. Tidak boleh lempar-lempar botol apa pun itu. Tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada rasis-rasis chanting di lapangan," kata Emil usai bertemu para penggawa, ofisial dan manajemen Persib di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/9).

Persib dijadwalkan akan bertanding melawan Persija di Stadion GBLA pada Ahad (23/9) dalam lanjutan Liga 1 2018.

Emil pun berharap imbauannya ini bisa dilakukan dengan baik oleh Bobotoh. Ini agar orang tidak kapok datang ke GBLA. 

"Posisi Persib lagi bagus, posisi satu sekarang jangan dinodai. Nanti yang didenda Persib lagi kalau perilaku dari Bobotohnya kurang maksimal," katanya.

Emil berencana akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk nonton bareng di Stadion GBLA. Ia mengaku tengah mengontak Anies lewat ajudannya.

"Kalau beliau berkenan, kami undang nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Emil berpesan kepada pelatih Mario Gomez agar terus menjaga momentum baik Persib saat ini, terutama dari sisi kualitas para pemain. Apabila Persib bisa Juara Liga 1, kata Emil, pihaknya akan memberikan bonus.

"Tadi saya bertemu dan memberikan masukan ke Pak Mario Gomez agar menjaga momentum, menjaga kualitas pemain yang sudah baik, dan berharap di sisa belasan pertandingan Persib bisa juara," ujarnya.

"Kalau juara tentulah dulu juga waktu saya jadi wali kota saya carikan bonus dari masyarakat. Kalau nanti menang juga saya carikan. Dan kita kawal, pawai lagi, supaya perayaan dari Bintang Dua menjadi Bintang Tiganya menjadi mantap," katanya.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement