Jumat 21 Sep 2018 04:33 WIB

Banjir Gol di Grup A Piala AFC U-16

Malaysia dan Jepang menang telak atas lawan-lawannya.

Luqman Hakim Shamsudin, penyerang Malaysia yang mencetak empat gol ke gawang Tajikistan.
Foto:

Dari laga kedua Grup A, Thailand harus mengakui keunggulan Jepang 2-5. Gelandang Jepang Araki Ryotaro tampil menonjol di skuat setelah memnbuat dua gol pada menit ketujuh dan ke-35. Kondo Kuraba (9'), Handa Riku (42') dan Toyama Shoji (90') masing-masing menambah satu gol untuk tim Matahari Terbit.

Thailand sukses mencuri gol pada menit kedua hasil sumbangan Waragon Thongbai (2') serta Suphanat Mueanta pada menit ke-15.

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama merasa gembira dengan tiga poin yang membuat mereka menjadi penghuni sementara peringkat kedua Grup A tersebut, di bawah Malaysia. Namun dia menyesali anak-anak asuhnya mengawali laga dengan buruk sehingga Thailand mampu unggul cepat pada menit kedua.

"Performa tim bagus sekali, bisa meraih kemenagan usai tertinggal terlebih dahulu. Saya gembira dengan kemenangan ini tetapi saya tidak puas dengan cara kami menjalani laga," kata Yoshiro.

Di tim Thailand, pelatih Thongchai Rungreangleas memuji penampilan pemainnya meski kalah. 

"Tim sudah memberikan yang terbaik dan kami senang dengan performa tersebut. Kami mengetahui target lolos ke babak grup menjadi semakin berat untuk dipenuhi. Para pemain tahu ini, jadi kami akan memberikan yang terbaik untuk laga berikutnya," ujar Thongchai.

Berikutnya di Grup A, Thailand akan menghadapi Malaysia pada Ahad (23/9) mulai pukul 16.30 waktu setempat dan pada hari yang sama sejak pukul 20.45, Jepang berjumpa Tajikistan dalam partai yang berlangsung di Stadion Arena Universitas Malaya, Kuala Lumpur. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement