Ahad 23 Sep 2018 00:36 WIB

Honda DBL DKI Gandeng Prastawa Berdonasi untuk Lombok

Prastawa bersama tiga follower DBL Indonesia bermain dalam Honda 2 Ball Challange.

Guard timnas basket putra Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa beraksi dalam Honda 2 Ball Challange yang bertujuan menyumbang dana untuk korban gempa di Lombok.
Foto: Dok DBL
Guard timnas basket putra Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa beraksi dalam Honda 2 Ball Challange yang bertujuan menyumbang dana untuk korban gempa di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi basket pelajar Honda DBL ikut peduli dengan musibah gempa yang menimpa Lombok. Memanfaatkan momen hari pertama kompetisi North Region (Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat), Sabtu (22/9), Honda DBL menggelar acara poin untuk Lombok, menggandeng guard timnas basket putra Andakara Prastawa Dhyaksa.

Prastawa bersama tiga follower DBL Indonesia bermain dalam Honda 2 Ball Challange. Mereka yang beruntung terpilih, yakni Carmela Andrena dari SMAN 7 Jakarta, Andy Surya dari SMA Advent I, dan Raghy Syifa dari SMAN 7 Jakarta.

Setiap poin yang dicetak dari permainan ini dikalikan Rp 100 ribu. Total yang berhasil diraih yakni 93 poin. Dengan begitu, dana terkumpul mencapai Rp 9,3 juta yang akan disumbangkan kepada warga Lombok yang membutuhkan. Uang ini disalurkan melalui Development Camp by DBL Indonesia di Mataram, NTB, pada November nanti.

Honda DBL Jakarta Series-North Region merupakan lanjutan dari West Region yang baru berakhir pekan lalu. Sebanyak 28 SMA dari Jakarta Utara dan Jakarta Pusat beradu ketangguhan di GOR Cempaka Putih pada 22 hingga 29 September mendatang. Akan diambil masing-masing dua tim finalis putra dan putri untuk tampil di Championship Series Jakarta.

Memenangi setiap laga wajib hukumnya. Dengan sistem gugur, tim peserta akan menjalani laga hidup-mati hingga final. Kalah berarti tersingkir

Pada hari pertama, SMA Kolese Kanisius menang telak atas tim debutan SMAN 110 Jakarta dengan skor akhir 65-9. Sementara tim putri SMA Negeri 30 mengalahkan SMAK 5 Penabur dengan skor kecil 9-7.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement