Kamis 27 Sep 2018 15:47 WIB

Ini Deretan Perseteruan Antara Pelatih dan Pemain di MU

Ferguson pernah berseteru dengan Roy Keane dan David Beckham

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho (kiri) dan Paul Pogba
Foto:
Van Gaal

- Louis van Gaal Vs Fabio Da Silva

Mantan bek MU Fabio mengungkapkan dia berseteru dengan Van Gaal di kantin. Saat itu ia sedang menunggu makanan di kantin. Dirinya sedang cedera kepala saat itu, dan si pelatih menyentuh cederanya.

''Setelah tiga atau empat detik, dia menyentuh kepada saya dan mengatakan 'kenapa Anda tidak menghormati saya?'' ungkapnya.

Di musim pertamanya, Van Gaal sempat meminta Fabio untuk hengkang. Kecintaan Fabio pada MU yang tinggi harus kalah dengan arogansi Van Gaal saat itu.

photo
Louis Van Gaal

- Louis Van Gaal vs Angel Di Maria

Setelah meninggalkan Manchester United ke Paris Saint-Germain, Di Maria komplain karena memainkan beberapa posisi berbeda di bawah arahan Van Gaal. Sehingga ia mengaku tidak betah dengan keputusan tersebut.

Namun, Van Gaal balik menyerang dengan menyatakan Di Maria gagal mengambil tanggung jawab selama satu musim di Old Trafford, dengan hanya mencetak empat gol. ''Sesuatu tidak berjalan mulus untuk saya dan Van Gaal mengubah posisi saya. Sulit beradaptasi dengan Van Gaal,'' katanya.

- Louis Van Gaal vs David de Gea

David de Gea hampir bergabung dengan Real Madrid, pada deadline bursa transfer musim pada 2015. De Gea mulai ragu dengan masa depannya di MU usai hubungannya memburuk dengan Van Gaal. Namun, setelah Mourinho datang menggantikan Van Gaal, ia membatalkan niatnya untuk hengkang.

''Benar dalam dua tahun ini kami tidak berada di level yang layak untuk klub. Di United, kami telah merindukan pelatih seperti Mourinho, dengan kepribadian dan pola pikir untuk menang. Mendapatkannya sudah benar,'' tegas De Gea.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement