Jumat 28 Sep 2018 20:11 WIB

Berlusconi Beli Klub Serie C Monza

Pembelian ini selesai sehari sebelum ulang tahun Berlusconi yang ke-82.

Silvio Berlusconi
Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Silvio Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Silvio Berlusconi tak mau lama-lama berpisah dari lapangan hijau. Setelah melepas kepemilikan AC Milan, mantan perdana menteri Italia ini resmi membeli klub Serie C (divisi ketiga Italia) Monza.

Perusahaan investasi milik Berlusconi, Finivest, mengumumkan pada Jumat (28/9) bahwa proses pembelian klub tersebut telah rampung. Pembelian ini selesai sehari sebelum ulang tahun Berlusconi yang ke-82 dan mengakhiri spekulasi berpekan-pekan tentang keterkaitannya dengan Monza.

"Fininvest SpA pada hari ini telah mengakhiri akuisisi 100 persen terhadap SS Monza 1912. Pertemuan para pemegang saham juga menyetujui penunjukan dewan direksi yang baru, yang terdiri dari Nicola Colombo (Presiden), Paolo Berlusconi, Adriano Berlusconi, Adriano Galliani, Roberto Mazzo, dan Danilo Pellegrino. Dewan juga menunjuk Adriano Galliani sebagai CEO klub," bunyi pernyataan tersebut.

Mantan Perdana Menteri Italia itu memiliki Milan selama 31 tahun sampai ia menjualnya pada 2017. Sedangkan Galliani bertindak sebagai CEO sepanjang masa di mana Rossoneri memenangi lima trofi Liga Champions dan delapan gelar Serie A.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement