Rabu 03 Oct 2018 21:46 WIB

Indonesia Incar Posisi 50 pada Olimpiade Remaja 2018

Pada Olimpiade Remaja 2014 di Nanjing, Cina, Indonesia menempati urutan ke-80.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade Remaja 2018 Dito Ariotedjo (tengah) bersama perwakilan atlet dan Chief Operation Officer League Mark Christi.
Foto: Dok League
CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade Remaja 2018 Dito Ariotedjo (tengah) bersama perwakilan atlet dan Chief Operation Officer League Mark Christi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akan mengikuti Youth Olympic Games (YOG) atau Olimpiade Remaja 2018 di Buenos Aires Argentina. Pada ajang yang akan digelar 6-18 Oktober ini, kontingen Merah-Putih mengincar posisi 50 besar.  Ini diungkapkan Dito Ariotedjo, chef de mission Kontingen Indonesia pada Olimpiade Remaja tersebut.

"Target kami tahun ini adalah lebih baik dari Olimpiade 2014 dengan target masuk ke peringkat 50 besar dunia. Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga. Cabang olahraga unggulan kami tahun ini adalah angkat besi dan badminton," ujarnya.

Pada Olimpiade Remaja 2014 di Nanjing, Cina, Indonesia menempati urutan ke-80 dari 203 negara peserta, di mana para atlet muda Indonesia berhasil memperoleh 1 (satu) medali perunggu dari cabang olahraga badminton dari atlet muda Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas Aditya Joshi dari India 2 (dua) 21-17 dan 21-16. 

Kontingen Indonesia kali ini berkekuatan 18 atlet usia 14-18 tahun yang ikut ajang tersebut. Cabang olahraga yang akan diikuti di antaranya angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf. 

Kontingen Indonesia didukung League sebagai global brand asal Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Remaja kali ini. Pihak League mengaku merasa terpanggil dan bangga mendukung atlet-atlet muda Indonesia bertarung mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

"Tentunya, akan membuat kami lebih bangga jika lagu Indonesia Raya dan Bendera Merah Putih dapat berkumandang dan berkibar di Argentina nanti,” kata Prajna Murdaya selaku Direktur PT Berca Sportindo, principal brand League. 

Sebagai sportswear brand Indonesia yang fokus mengikuti perkembangan olahraga Indonesia dan dunia, League sangat bangga dapat terlibat dalam event olahraga internasional ini. Terlebih dapat mendukung atlet-atlet muda berlaga di dalamnya.

Kegiatan ini juga akan membuat League sebagai brand Indonesia yang dikenal oleh masyarakat dunia yang menyaksikan event Olimpiade Remaja 2018. Ini sekaligus dapat membuka peluang memasarkan produk-produk League di luar negeri, khususnya negara seperti Argentina. 

“Selamat berjuang, raih prestasi terbaik untuk Indonesia, bertandinglah dengan semangat dan sportivitas tinggi, kami selalu mendukung kalian,” kata Prajna Murdaya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement