Jumat 05 Oct 2018 20:07 WIB

Wang Qiang Terus Terobos Tenis Papan Atas Dunia

Wang kini menjadi salah satu petenis putri Asia di dalam top 30 WTA Tour.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Wang Qiang
Foto: EPA/WU HONG
Wang Qiang

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Petenis putri asal Cina Wang Qiang termasuk salah satu kemilau Asia di ajang tenis dunia. Petenis 26 tahun itu sejak tahun lalu sampai sekarang menempati urutan 28 WTA Tour.

Wang mulai aktif di dunia tenis sejak 2006 silam. Sampai sekarang, Wang sudah mengoleksi dua gelar WTA dan satu gelar WTA 125 ribu serta 13 gelar ITF.

Petenis kelahiran Tianjin ini merupakan jawara di Asian Games 2018 Jakarta Palembang kemarin. Asian Games jadi gelar juara terbaru yang dimenangkan Wang. Di Palembang kemarin, ia mengalahkan rekan senegaranya Zhang Shuai.

''Saya ingin memenangkan banyak gelar untuk memperbaiki peringkat dan saya harus sering melawan petenis-petenis hebat di dunia,'' kata Wang Qiang dikutip dari Tennis Explorer pekan ini.

Wang kini menjadi salah satu petenis Asia di dalam top 30 WTA Tour. Satu-satunya petenis Asia yang ada di ranking 10 besar ialah petenis Jepang Naomi Osaka.

Wang merasa kini sudah berada di usia yang kian matang. Ia berharap levelnya juga terus naik. Ia pun membidik gelar juara grand slam. Sejauh ini gelar pretasi terbaik Wang di grand slam ialah runner-up Australia Open 2016 dan runner-up Wimbeldon 2017.

Penampilan terakhir Wang ialah di Cina Open di Kota Wuhan. Sayangnya, di sana Wang harus menyudahi turnamen lebih awal karena ia didiagnosa cedera kaki. Ia hanya bertanding sampai semifinal setelah mundur dari pertandingan melawan petenis Estonia, Anett Kontaveit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement