Jumat 28 Jul 2023 05:43 WIB

Medvedev dan Kyrgios Mundur dari Washington Open karena Cedera

Medvedev menikmati musim 2023 yang menonjol dengan rekor menang kalah 46-9.

Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniil Medvedev dan Nick Kyrgios mengundurkan diri dari Mubadala Citi DC Open, yang akan berlangsung pada 29 Juli hingga 7 Agustus 2023 di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Dikutip dari laman resmi ATP, Kamis (27/7/2023), Medvedev telah berkompetisi di turnamen ATP 500 tersebut pada tiga kesempatan sebelumnya.

Pada 2019, Medvedev mencapai final, namun kalah dari Kyrgios. Petenis berusia 27 tahun itu menikmati musim 2023 yang menonjol dengan mendapatkan rekor menang kalah 46-9 dan lima gelar. Hanya Carlos Alcaraz yang memiliki lebih banyak kemenangan tahun ini dengan 47 menang.

Baca Juga

Medvedev menyabet gelar di Rotterdam, Doha, Dubai, Miami, dan Roma. Petenis peringkat tiga ATP asal Rusia tersebut terakhir kali berkompetisi di Grand Slam Wimbledon dengan mencapai semifinal untuk pertama kalinya. Alcaraz, yang kemudian menjadi juara, menghentikan Medvedev di empat besar dengan straight set.

Kyrgios merupakan juara Washington dua kali setelah mengangkat trofi pada 2019 dan 2022. Petenis Australia itu hanya berkompetisi dalam satu ajang tahun ini, yaitu di Stuttgart bulan lalu dikarenakan cedera.

Sementara itu, dari akun media sosial Mubadala Citi DC Open diketahui bahwa Andy Murray telah berada di Washington untuk melakukan latihan di turnamen.

Lewat media sosialnya pula penyelenggara mengkonfirmasi kehadiran petenis AS Taylor Fritz, juga petenis AS lainnya Christopher Eubanks yang hangat dibicarakan di Wimbledon usai menembus perempat final sebagai petenis non-unggulan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement