Ahad 07 Oct 2018 11:13 WIB

PS Tira Keluar dari Zona Degradasi

PS Tirta mencetak gol cepat pada menit ke-3 babak pertama.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Elba Damhuri
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: Ist
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID BANTUL — PS Tira berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1 2018 setelah mengalahkan Bhayangkara FC. Laga pekan ke-24 antara kedua kesebelasan di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Sabtu (6/10), berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Baca Juga

Tiga angka dari Bhayangkara membuat PS Tira beranjak ke peringkat ke-15 dengan nilai 28 angka. Selisih satu angka dari PSIS Semarang yang kini di zona degradasi di peringkat ke-16 dengan nilai 24 angka.

Untuk Bhayangkara, hasil tandang kali ini membuat posisinya stagnan. Skuat pelatih Simon McMenemy itu tetap berada di peringkat ke-6 dengan nilai 36 angka.

Posisi Bhayangkara terancam dari tim peringkat ke-7, Barito Putera yang punya modal klasemen 35 angka, namun belum melakoni pekan ke-24.

Saat laga di Sultan Agung, Sabtu (6/10), keunggulan PS Tira sudah terjadi sejak babak pertama. Pada 45 menit pertama pertandingan, Bhayangkara sudah dijebol dua kali.

Gol pertama tuan rumah terjadi pada menit ke-3 lewat aksi gelandang sayap Dzmitry Rekish. Skuat pelatih Nilmaizar tersebut berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-30 lewat aksi striker Aleksandar Rakic. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, upaya Bhayangkara mengejar skor tertinggal tak berhasil. PS Tira kerja keras meredam upaya tim tamu menjebol gawang yang dikawal Angga Saputra itu. Sampai pertandingan bubar, Bhayangkara tak berhasil membalas satupun gol. PS Tira menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement