Ahad 21 Oct 2018 16:17 WIB

Alfredo Vera Jadi Pelatih Sriwijaya FC

Alfredo menjadi pelatih ketiga Sriwijaya FC pada musim kompetisi Liga 1 2018.

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih kepala Sriwijaya FC yang baru Angel Alfredo Vera  memperlihatkan jersey tim Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (21/10/2018).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pelatih kepala Sriwijaya FC yang baru Angel Alfredo Vera memperlihatkan jersey tim Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (21/10/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah melepas pelatih Subangkit, manajemen Sriwijaya FC mendatangkan pelatih baru. Manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut merekrut pelatih asing asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

Pada Ahad (21/10), pelaksana tugas Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Muddai Madang bersama manajer Ucok Hidayat memperkenalkan pelatih baru Alfredo Vera kepada pemain dan wartawan di Stadion Gelora Sriwijaya.

Mantan pelatih Persebaya tersebut langsung memimpin latihan Alberto Goncalves dan kawan-kawan. “Kami harapkan pelatih Alferdo Vera bisa mengangkat posisi Sriwijaya FC dari fase kritis. Pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Sriwijaya FC berada pada peringkat 14,” kata Muddai Madang.

Muddai menjelaskan alasan memilih mantan pemain yang memulai kariernya di Indonesia sebagai pemain Persekap Pasuruan pada 2005 tersebut. “Dia cocok dan tepat dengan karakter permainan Beto dan kawan-kawan. Manajemen yakin Alfredo bisa memimpin Beto dan kawan-kawan membawa Sriwijaya FC lebih baik lagi ke depan,” kata Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI).

Kepada wartawan Alfredo mengatakan, ia tidak bisa menjanjikan banyak hal. Ia hanya bisa berjanji kerja keras demi membawa Sriwijaya FC untuk jadi lebih baik. "Saya datang ke sini, semoga kami bisa membawa hasil yang baik.”

Alfredo harus mempersiapkan timnya untuk menjalani laga tandang pekan ke-27 Liga 1 melawan PSIS Semarang, Selasa (23/10) di Stadion Moechamad Soebroto Magelang. Alfredo menjadi pelatih ketiga Sriwijaya FC pada musim kompetisi Liga 1 2018, setelah sebelumnya Sriwijaya FC ditinggal pelatih Rahmad Darmawan yang mundur dan melepas pelatih Subangkit sejak 19 Oktober 2018.

“Terhitung sejak 19 Oktober 2018, Subangkit tidak lagi menjadi pelatih Sriwijaya FC senior. Dia kembalikan menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC U-19. Manajemen meminta Subangkit fokus ke Sriwijaya FC U-19 utuk meraih target masuk final,” kata Muddai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement