Selasa 23 Oct 2018 07:41 WIB

Susy Susanti: Satu Emas di Denmark Open Sesuai Target PBSI

Di Denmark, Indonesia meloloskan lima wakil hingga semifinal.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Susy Susanti
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menilai pencapaian atlet Tanah Air pada kejuaraan Denmark Open (Terbuka) 2018 sesuai target. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menerangkan, sejak awal pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan menjadi jawara di event tersebut.

Susy juga mengapresiasi kinerja wakil skuat Merah Putih secara keseluruhan. Indonesia meloloskan lima wakil hingga semifinal.

Selain Marcus/Kevin dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan (semifinal sesama ganda putera Indonesia), juga pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kemudian pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

"Saya melihat prestasi ini cukup baik karena paling tidak ada peningkatan. Karena sebelumnya hanya satu atau dua wakil di semifinal. Saat ini yang paling menonjol dari kita ya ganda putra," kata Susy saat dihubungi Republika.co.id, Senin (22/10).

Kevin/Marcus melanjutkan tren positifnya. Ganda putra nomor satu dunia itu sudah mengoleksi tujuh gelar sepanjang tahun ini.

Sebelumnya, pasangan berjuluk the Minions ini meraih emas di Daihatsu Indonesia Masters, India Open, All England, Blibli Indonesia Open, Asian Games, dan Japan Open. Kemudian satu gelar di nomor beregu putra Badminton Asia Team Championships. "Senang dapat gelar lagi, tapi kami tidak mau terlena dengan kemenangan ini," kata Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI.

Selanjutnya turnamen Prancis Terbuka 2018 menunggu the Minions. Tahun lalu, Kevin/Marcus gagal bertarung di event tersebut karena cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement