Rabu 24 Oct 2018 10:56 WIB

Bekuk Shakhtar, Guardiola: Aksi Terbaik City dalam 3 Tahun

City menjadi tim pertama asal Inggris yang mengalahkan Donestk di Stadion Metalist.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, DONESTK -- Manchester City sukses mengemas kemenangan meyakinkan 3-0 dari Shakhtar Donetsk pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Ukraina, Rabu (24/10) dini hari WIB tadi. Pelatih City Josep Guardiola lantas memuji kinerja anak asuhnya selama 90 menit pertandingan.

Tiga gol the Citizens dicetak oleh David Silva pada menit ke-30, Aymeric Laporte menit ke-35, dan Bernando Silva menit ke-71 untuk menenggelamkan tuan rumah. "Saya rasa babak pertama merupakan performa terbaik kami selama saya berada di sini tiga musim terakhir," kata Guardiola dilansir ESPN, Rabu (24/10).

Kemenangan ini membawa City untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup F setelah mengemas dua kemenangan dari TSG Hoffenheim dan Shakhtar Donestk. Sebelumnya, City menelan kekalahan ketika berjumpa Olympique Lyon pada laga perdana.

"Kami mendapat tekanan hebat setelah kalah melawan Lyon. Hasil di menit-menit akhir di Hoffeinheim membuat kami berada dalam posisi yang bagus dan sekarang kami bisa menentukan sendiri nasib kami," sambung eks pelatih Barcelona.

Lebih lanjut, entrenador berusia 47 tahun itu sangat senang melihat cara bermain pasukannya ketika menggasak skuat asuhan Paulo Fonseca. "Menang di laga tandang adalah hal yang penting, kami menikmati kemenangan di malam ini dan di laga selanjutnya."

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi sejarah karena the Eastland menjadi tim pertama asal Inggris yang mengalahkan Donestk di Stadion Metalist. Sebab, dalam lima laga sebelumnya, Junior Moraes dkk memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang dalam tujuh partai melawan klub Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement