Jumat 26 Oct 2018 08:04 WIB

Sevilla Masuk Rekor Cetak Kemenangan Terbesar di Liga Europa

Ajax pemegang rekor kemenangan terbesar, 14-0, saat mencukur Red Boys.

Logo Sevilla
Foto: ibgwww.colorado.edu
Logo Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla berhasil masuk dalam rekor kemenangan terbesar dalam laga Liga Europa usai membantai klub Turki Akhisar Belediyespor dengan skor 6-0 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat (26/10) dini hari WIB. Kemenangan dalam laga penyisihan Grup J itu menempatkan Sevilla sejajar dengan lima klub lain yang mencetak skor paling telak dalam kompetisi yang resmi bergulir sejak 2009-2010.

Dilansir dari laman resmi UEFA, jumlah selisih gol yang sama pertama kali dicapai oleh klub Rumania, Steaua Bucaresti, pada 2014-2015 saat mencukur Aalborg 6-0. Setahun kemudian, klub Spanyol Valencia juga meraih skor serupa melawan Rapid Wina.

Disusul kemenangan 7-1 yang ditorehkan Olympique Lyon atas AZ Alkmaar pada 2016-2017. Sementara, pada 2017-2018 skor 6-0 juga dicatatkan klub Spanyol Real Sociedad atas Vardar, serta Arsenal melawan BATE Borisov.

Secara resmi, dalam kompetisi yang sebelumnya bertajuk Piala UEFA itu, klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, menjadi pemegang rekor kemenangan terbesar yakni 14-0 atas klub Luxembourg Red Boys Differdange. Legenda sepak bola Negeri Kincir Angin, Marco van Basten, mengemas tak kurang dari lima gol di laga tersebut. Sementara, Ronald Koeman membukukan trigol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement