Kamis 01 Nov 2018 14:57 WIB

Vieri Sindir Para Penyerang Milenial

Ia melihat para bomber saat ini lebih peduli dengan media sosial daripada kerja keras

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Vieri
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Christian Vieri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penggawa tim nasional Italia Christian Vieri mengkritisi para penyerang zaman sekarang. Ia melihat para bomber saat ini lebih peduli dengan media sosial daripada kerja keras di lapangan.

Vieri salah satu striker mematikan pada era 1990-an hingga awal 2000-an. Bersama Juventus, Atletico Madrid, Lazio, dan Inter Milan, ia mencetak lebih dari 200 gol di berbagai kompetisi.

"Saat ini Anda hanya perlu Instagram yang bagus untuk menjadi seorang striker," kata pemilik 49 caps Gli Azzurri kepada Radio Deejay, dikutip dari Football Italia, Kamis (1/11).

Ia menceritakan kondisi mereka dua dekade lalu. Jika keran gol belum lancar, para penyerang masa lalu lebih memilih diam. Kemudian saat pelatihan, mereka mencoba meningkatkan kualitas dengan mengevaluasi kesalahan sebelumnya agar tidak melakukannya lagi.

"Sekarang tidak terjadi lagi seperti itu," ujar Vieri.

Banyak suara membandingkan dirinya dengan penyerang Inter saat ini, Mauro Icardi. Menurut Vieri, keduanya sangat berbeda. Ia menerangkan dirinya selalu bertarung dengan siapapun. 

"Saya mencetak 140-an gol di Serie A. Saya ingat semuanya bahkan peluang yang saya lewatkan," tutur sosok yang kini menekuni bisnis restoran dan pakaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement