Jumat 02 Nov 2018 22:06 WIB

Tiba di Inggris, Daud Yordan Langsung Latihan

Daud Yordan bakal menghadapi petinju tuan rumah Anthony Crolla.

Daud Yordan
Foto: dok. Istimewa
Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Petinju nasional pemegang dua gelar sekaligus IBO Intercontinental dan WBA Asia, Daud Yordan, langsung menjalani latihan begitu tiba di Manchester, Inggris. Ia tiba di Manchester pada Jumat (2/11) pagi pukul 08.00 waktu setempat.

"Malam harinya langsung latihan bersama pelatih Pino Bahari," kata Daud Yordan ketika dihubungi, Jumat sore.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 38 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, latihan yang dijalani selama di Manchester menjelang pertarungan sifatnya hanya untuk pemantapan strategi menghadapi lawan. "Latihan tetap fisik atau teknik. Kalau yang fisik sifatnya lebih santai atau ringan karena sekarang ini sudah tidak ada program latihan yang berat. Latihan berat sudah dilakukan selama di Bali," katanya.

Daud Yordan bakal menghadapi petinju tuan rumah Anthony Crolla pada pertarungan "Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship" di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11). Ia bersama dengan pelatihnya Pino Bahari berangkat ke Manchester, Inggris, pada Kamis (1/11) sore pukul 18.00 WIB dari Jakarta, setelah sekitar dua bulan menjalani latihan di Bali.

Menurut Daud Yordan, ia bersama pelatih Pino Bahari sudah mempelajari gaya bertarung lawan melalui rekaman video pertarungannya. "Dia (Anthony Crolla) seorang bertinju dengan gaya ortodoks, artinya sehabis memukul terus lari atau istilahnya jual-beli pukulan," katanya.

Daud Yordan menjalani pertarungan terakhir pada 23 April 2018 saat mengalahkan petinju tuan rumah Pavel Malikov dengan KO pada ronde kedelapan di DIVS Ekaterinburg, Rusia. Sedangkan, Crolla menjalani pertarungan terakhir setelah menang atas Edson Ramirez asal Meksiko di Inggris, 31 Maret 2018.

Sekarang Daud Yordan menempati peringkat kedua penantang kelas ringan (61,2 kilogram) WBA, sedangkan calon lawannya menempati peringkat keempat. Crolla memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 di antaranya dengan KO), enam kali kalah, serta tiga kali seri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement