Selasa 06 Nov 2018 17:10 WIB

Greysia/Apriani Bertekad Bangkit dari Pasangan Jepang

Greysia/Apriani selalu kalah dari pasangan Jepang di enam pertandingan terakhir

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Indonesia terbaik saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertekad bangkit kala menghadapi ganda putri Jepang di Fuzhou Cina Terbuka 2018 yang mulai dimainkan hari ini, Selasa (6/11). Greysia/Rahayu sudah enam kali kandas dari pasangan Jepang yang berbeda.

"Dengan kekalahan enam kali berturut-turut dari pasangan Jepang, memang tidak mudah buat kami. Dari segi pikiran, ini sangat melelahkan. Kami mau meningkatkan performa secara mental dan fisik supaya bisa tembus ke final," kata Greysia dalam keterangan tertulis, Selasa (6/11).

Ia mengatakan kondisi seperto ini memang tidak nyaman. Namun ia bersama Greysia Polli akan melakukan yang terbaik.

"Memang ini nggak nyaman, kami mau dapatkan bagaimana caranya bisa lewati mereka (pasangan Jepang). Mau nggak mau, ya nggak boleh santai-santai, memang harus capek," kata Greysia.

Di ajang Fuzhou Cina Terbuka 2018, Greysia/Apriyani kembali berpeluang untuk jumpa Matsutomo/Takahashi di babak semifinal. Namun di babak perempat final, Greysia/Apriyani bisa saja bertemu dengan pasangan Jepang lainnya, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Pada babak pertama, Greysia/Apriyani mendapat bye dan baru akan bertanding di babak kedua. Lawan Greysia/Apriyani di babak kedua pun tak bisa dibilang enteng. Mereka adalah wakil Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong atau pasangan tuan rumah, Chen Lu/Xu Ya.

Pasangan ganda putri Jepang masih menjadi tantangan tersendiri bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sejumlah turnamen balakangan. Dalam enam turnamen berturut-turut, Greysia/Apriyani dihentikan ganda putri Jepang di babak semifinal.

Pada ajang Prancis Terbuka 2018, Greysia/Apriyani takluk di tangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 10-21, 8-21. Di Denmark Terbuka  2018, pasangan rangking satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mengalahkan Greysia/Apriyani dengan skor 21-13, 21-16.

Dalam dua tur berurutan di Jepang Terbuka 2018 dan Cina Terbuka 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan Fukushima/Hirota dengan skor 12-21, 18-21 dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, lewat laga rubber game, 17-21, 21-12, 16-21.

Greysia/Apriyani mendapatkan medali perunggu Asian Games 2018 setelah di semifinal ditundukkan Matsutomo/Takahashi dengan skor 15-21, 17-21. Beberapa waktu sebelumnya di World Championships 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan Matsumoto/Nagahara, dengan skor 12-21, 21-23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement