Jumat 16 Nov 2018 20:58 WIB

Zarco Ingin Jadi Pembalap Tim Independen Terbaik

Ia berusaha semaksimal mungkin menjadi lima pembalap terbaik MotoGP tahun ini.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Johann Zarco di atas Yamahanya.
Foto: Shizuo Kambayashi/AP
Johann Zarco di atas Yamahanya.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Johann Zarco semakin percaya diri setelah meraih podium tiga di MotoGP Malaysia beberapa waktu lalu. Di final Valencia nanti, Zarco ingin kembali mengukuhkan diri sebagai pembalap tim independen terbaik musim ini.

"Saya semakin baik setelah sepekan dari Malaysia. Senang rasanya meraih podium di sana dan lebih percaya diri sebagai pembalap. Anda akan selalu tampil maksimal ketika semua berjalan baik," kata pembalap Tech-3 tersebut dilansir dari Speedweek, Jumat (16/11).

Di Thailand, Tech-3 yang merupakan tim satelit Yamaha menggunakan motor yang sama saat uji coba musim dingin. Zarco berusaha meraih hasil terbaik dan mempertahankan kecepatan. "Setelah kecelakaan di Australia, saya beruntung bisa memulai lagi di Malaysia. Saya pikir saya belajar banyak dari Valentino (Rossi) di awal balapan. Itu juga yang membuat saya bisa meraih podium (di Malaysia)," katanya.

Setelah naik podium di Sepang, Zarco langsung melesat ke posisi keenam klasemen MotoGP tahun ini. Perolehan angkanya sama dengan Alex Rins (149) dari pabrikan Suzuki yang berada di peringkat kelima klasemen.

Zarco juga berjarak satu angka di depan Cal Crutchlow yang berada di peringkat ketujuh dengan 148 angka. Pembalap Prancis ini akan berusaha semaksimal mungkin menjadi lima pembalap terbaik MotoGP tahun ini.

"Saya senang situasinya. Meski saya bermasalah di tengah musim, namun di Valencia saya bisa bertarung memperebutkan lima besar klasemen. Namun, pertama-tama, saya harus menang di klasemen sebagai pembalap independen terbaik. Jika saya bisa berada di top lima, ini akan menjadi akhir musim terbaik," kata Zarco.

Pembalap kelahiran Cannes ini senang menjadi pembalap Prancis terbaik di paddoc. Dia mengaku menjalani waktu terbaik bersama Tech-3 dua tahun terakhir. Musim depan Zarco akan melaju bersama KTM Red Bull, bersama rekan setim baru, Pol Espargaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement