Ahad 18 Nov 2018 17:21 WIB

Warriors Kembali Telan Kekalahan

Absennya megabintang Stephen Curry yang mengalami cedera berpengaruh pada Warriors.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Stephen Curry
Foto: AP/Ben Margot
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan NBA Golden State Warriors kembali menelan kekalahan. Setelah Sabtu (17/11) WIB lalu dikalahkan Houston Rockets 86-107, Ahad (18/11) ini Warriors yang bertandang ke Markas Dallas Mavericks, Airline Center, kembali menderita kekalahan dengan skor 109-112.

Absennya megabintang Stephen Curry yang mengalami cedera, ditambah suasana yang kurang harmonis, akibat keributan antardua pemainnya, Draymond Green dan Kevin Durant, berpengaruh terhadap penampilan Warriors. Juara bertahan kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) ini pun kembali takluk.

Secara keseluruhan, ini adalah kekalahan kelima Warriors atau kekalahan keempat dari enam laga terakhirnya. Ini juga merupakan back to back kekalahan perdana Warriors musim ini.

photo
Steve Kerr

Meski Stephen Curry menyatakan hubungan kedua pemain itu sudah tidak ada masalah, namun sepertinya masih belum benar-benar kembali seperti sedia kala. Pada gim kali ini pelatih Steve Kerr kembali tidak memainkan Green.

Tuan rumah memimpin 26-22 di akhir kuarter satu. Tim tamu membalikkan separuh permainan 59-57. Kuarter tiga tuan rumah semakin tertinggal 86-82. Mavericks akhirnya menutup permainan dengan kemenangan 112-109. Bagi Mavericks ini merupakan kemenangan empat beruntun yang diraihnya.

Pendatang baru NBA, Luka Doncic menjadi pilar penting kemenangan Mavericks. Pemain asal Real Madrid Basketball ini mencetak 24 angka termasuk dua tembakan pentingnya di pengujung laga yang membuat timnya memastikan kemenangan. Ini adalah kedua kalinya Mavericks mengalahkan Warriors dalam 19 pertemuan terakhir. Terakhir kali Mavericks menang pada 30 Desember 2015.

“Para pemain kami bekerja sangat keras sepanjang pertandingan dan kami membuat tembakan mereka sedikit lebih sulit." kata pelatih Mavericks Rick Carlisle dilansir dari AP. "Ketika Anda bekerja keras seperti yang kami lakukan, Anda akan mendapatkan keberuntungan untuk meraih kemenangan."

Pemain berusia 19 tahun dari Slovenia itu tiba di NBA setelah memimpin Real Madrid ke gelar Liga Euro 2018.  "Saya sudah melakukan ini ketika saya berada di Madrid juga. Saya suka tembakan menit-menit terakhir. (Tapi) tentu saja berbeda. Ini NBA. Ini liga terbaik di dunia,”. kata Doncic.

Kevin Durant mencetak 32 angka, tetapi hanya di tiga kuarter awal. Klay Thompson menambahkan 22 angka. Hasil ini masih menempatkan Warriors 12-5 di puncak klasemen Wilayah Barat. Sedangkan Mavericks 7-8 berada di peringkat 13 di wilayah yang sama. Selanjutnya Mavericks bertandang ke Memphis Grizzlies Rabu (21/11) dan Warriors mengunjungi San Antonio Spurs besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement