Kamis 22 Nov 2018 18:07 WIB

Pertamina Racing Bertekad Pertahankan Posisi Klasemen

Pertamina Theodore Racing bertekad masuk empat besar klasemen akhir Formula 2

Mobil Pertamina Prema Theodore Racing
Foto: Formula 2
Mobil Pertamina Prema Theodore Racing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pertamina Prema Theodore Racing bertekad menutup balapan Formula 2 2018 dengan manis. Balapan terakhir akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23-25 November.

Dua pembalap Pertamina, Nyck de Vries dan Sean Gelael saat ini mulai fokus untuk menyiapkan kendaraan maupun persiapan kualifikasi. Dua faktor ini sangat menentukan dalam upaya mengejar poin makskmal.

"Saya akan memberikan 110 persen pada seri terakhir ini. Tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Untuk klasemen pembalap, saya akan berusaha masuk ke tiga besar musim ini. Saya fokus dan berkonsentrasi untuk meraih podium di Yas Marina," kata de Vries dalam keterangan resminya.

Pembalap muda asal Belanda ini pada klasemen sementara Formula 2 berada di posisi empat dengan raihan 184 poin. Unggul 13 poin dari pembalap di bawahya yaitu pembalap tim Carlin, Lando Norris.

Hal sama dikatakan pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. Pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini bertekad mampu kembali dalam performa terbaiknya mengingat dalam beberapa seri kurang maksimal.

"Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin. Kami akan berupaya agar tim kami tetap berada di posisi empat besar klasemen," kata anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu.

Pembalap yang baru saja menapak usia 22 tahun ini memang mempunyai kepercayaan yang tinggi pada balapan akhir musim. Sean ingin menambah pundi-pundi poinnya yang saat ini baru 29 poin dan di posisi 15 klasemen.

Untuk klasemen tim, Pertamina Prema Theodore Racing berada di posisi empat dengan raihan 213 poin. Tim ini hanya unggul satu poin dari juara musim lalu, Russian Times yang berada di peringkat lima dan selisih 31 poin dari tim Charouz Racing System.

Selain untuk mengejar poin bagi Pertamina Prema, balapan Formula 2 penutup ini juga sebagai penentuan juara balapan satu level di bawah Formula 1 antara pebalap ART George Russel yang masih memimpi klasemen sementara dengan 248 poin. Dengan pembalap Dams yang berada di posisi dua, Alexander Albon dengan 211 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement